Persiapan New Normal. Wawali Ryan Kono minta Para RT/RW Giat Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Kota Gorontalo, (MEDGO.ID) — Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, meminta seluruh aparat hingga Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), secara masif menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Berkaca dari proses pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) beberapa waktu lalu, Ryan menilai, masih banyak warga yang belum menerapkan protokol kesehatan.

“Dari pemantauan saya saat proses penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) beberapa waktu lalu, masih banyak dijumpai warga yang masih kurang menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu, aparat hingga tingkat RT dan RW saya minta untuk melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing,” tandas Ryan F. Kono, saat diwawancarai Wartawan, Kamis (04/06) Siang tadi.

Kredit Mobil Gorontalo

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kini sudah pada tahap III, lanjut Ryan, sejumlah titik atau tempat konsentrasi kerumunan massa, mulai ditingkatkan penerapan protokol kesehatan.

Menurutnya, di tengah keseriusan penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Kota Gorontalo, serta menyongsong Tatanan Kehidupan Baru (New Normal Life). Protokol kesehatan, harus secara masif disosialisasikan dan dilaksanakan sampai ke tingkat bawah.

BACA JUGA :  Bulan Mei, Menteri Pertanian Hadiri Panen Raya di Pohuwato

“Kesadaran masyarakat akan prosedur protokol kesehatan dalam setiap aktifitas sangat penting. Oleh karena itu, sangat diperlukan sosialisasi sampai ke tingkat bawah. Saya minta, berikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat, agar mereka lebih memperhatikan dan paham betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” tegas Ryan.

BACA JUGA :  Pj Bupati Nizhamul : TNI Berkontribusi dalam Pembangunan

Ryan menjelaskan, aparat Kecamatan Kelurahan dan RT/RW, tentu lebih paham kondisi masyarakat di masing-masing wilayah.

“Inilah kenapa saya sampaikan, peran aparat Kecamatan, Kelurahan maupun RT/RW sangat penting, dalam mengawal kebijakan Pemerintah Kota Gorontalo,” terangnya

BACA JUGA :  Kabupaten Batu Bara Gelar Kick Of Meeting Penyusunan Dokumen RAD TPB/SDGs 2022-2026

Dia berharap kepada seluruh masyarakat dan aparat di seluruh tingkatan untuk bergotong-royong dan bahu-membahu memerangi dan mengalahkan Pandemi Covid-19.

“Tentu dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, yakni; sering mencuci tangan menggunakan air bersih yang mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak, dan berperilaku hidup bersih dan sehat, banyak berolah raga, serta anjuran-anjuran penting lainnya dalam memerangi Covid-19. Dengan melakukannya secara bergotong-royong, niscaya Pandemi Covid-19 ini akan secepatnya berakhir,” pungkas Ryan. ## (Hans).