Gobel dan Tim Pemenangan AMIN: Agropolitan dan Investasi Swasta Dorong Gorontalo ke Puncak Pertumbuhan Ekonomi

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Rachmat Gobel, Ketua Tim Pemenangan daerah Paslon AMIN, menyampaikan apresiasi kepada media online Gorontalo atas dukungan dalam memberitakan kunjungan Anies ke daerah tersebut.

Dalam pernyataan kepada sejumlah awak media, melalui Alyun Hippy, Wakil Ketua Bidang Komunikasi DPW Partai Nasdem, menekankan relevansi Program Agropolitan sebagai tonggak penting dalam mendorong produktivitas komoditi pertanian.

Menurut Alyun, fokus Gobel untuk melibatkan pendidikan, pelatihan petani, dan optimalisasi bantuan alat mesin pertanian dari pemerintah pusat dianggap sebagai langkah progresif.

Kredit Mobil Gorontalo

“Program kerja AMIN yang difokuskan pada sektor pertanian, melalui konsep Agropolitan, dipandang sesuai dengan infrastruktur Gorontalo yang memadai, termasuk pelabuhan anggrek yang dikembangkan oleh sektor swasta murni,” ujar Alyun

Alyun mengatakan, Investasi swasta di pelabuhan anggrek menunjukkan tingginya kepercayaan investor pada iklim investasi Gorontalo. Ini diharapkan membuka pintu bagi pengembangan sektor industri pangan, mengubah paradigma perdagangan dari komoditi menjadi barang hasil industri pertanian.

BACA JUGA :  Ratusan Warga di Bone Bolango Kembali Terima Bansos PKH dan BPNT 

“Keberadaan pelabuhan anggrek diharapkan tidak hanya meningkatkan perekonomian tetapi juga menjawab tantangan tingginya persentase penduduk miskin dan angka pengangguran,,”

“Gobel dan Tim Pemenangan AMIN yakin bahwa langkah-langkah strategis ini akan membawa pertumbuhan ekonomi yang signifikan dan kesejahteraan bagi masyarakat Gorontalo,” tandasnya. (IH)