Walikota Marten Taha Tegaskan THR PNS Kota Gorontalo Siap  Cairkan 

Kota Gorontalo,  (MEDGO..ID) — Walikota Gorontalo menegaskan bahwa hak Pegawai negeri sipil (PNS)  untuk mendapatkan  THR jelang  Idhul Fitri 1441 H/2020,  segera dicairkan.

Hal ini disampaikan oleh Pemerintah Kota Gorontalo,  bahwa dalam waktu dekat akan segera mencairkan pemberian tunjangan hari raya,  kepada seluruh jajaran PNS,  dalam minggu ini.

“Kami akan mencairkan pada Jumat , 15 Mei semua THR PNS di bayarkan,” kata Marten Taha Walikota Gorontalo saat diwawancarai,  pada Rabu (13/05).

Kredit Mobil Gorontalo

Selain pembayaran THR,  Walikota Gorontalo juga menyampaikan bahwa pendapatan lain selain gaji,  minggu depan akan dibayarkan.

“Begitupun dengan TPP (Tambahan penghasilan pegawai)  bagi PNS,  Senin 18 Mei akan di bayarkan. Sehingga  saya meminta kepada semua PNS untuk tetap tenang dan sabar karena Pemkot Gorontalo saat ini memang lagi Fokus untuk menangani Covid 19,” tegas Marten Taha.

BACA JUGA :  Kemenaker Gelar WLKP Online, Lena Kurniati : Tingkat Kepatuhan Masih Rendah

Ia menambahkan  bahwa  selama masa pandemi covid -19 ini situasinya berbeda sehingga ada sekitik kendala dalam pembayaran  hak para PNS di Kota Gorobtalo.

“Memang keterlambatan pembayaran TPP yang biasanya setiap tanggal,  10 awal bulan,  karena Pemkot sementara melakukan Refoucosing anggaran, yang berdampak pada  penyesuaian penyesuaian anggaran, dan  ini sementara kita upayakan dengan tidak mengorbankan hak – Hak dari PNS.,” ujar Marten menenangkan.

BACA JUGA :  Di Harkitnas ke-166, Bupati Saipul Serahkan SK 555 PPPK Pohuwato

Lanjutnya  “Saya juga berharap berbagai tunjangan PNS tetap harus menjadi prioritas karena di masa pandemi Ini PNS juga terkena Dampaknya, khususnya bagi  mereka para honorer, hal inipun sementara kita pikirkan”.

BACA JUGA :  Pemkab Batu Bara Mendukung Fashion Week

Martennjuga sudah mewanti-wanti kepada BKAD Kota Gorontalo agar,  secepatnya menuntaskan peengaturan anggaran dalam situasi ini,  dan dirinya menjamin akan tetap memperhatikan hak para PNS Kota Gorontalo.  “Saya minta Badan Keuangan Daerah untuk segera menuntaskan berbagai anggaran,  dan di utamakan Hak – dari PNS lingkungan Pemkot,”  pungkasnya. (MDG)