2000 Peserta Antusias Ikut Gemilang Lari 10K

 

Kabgor, MEDGO.ID – Sebanyak 2000 peserta antusias mengikuti pelaksanaan Gemilang Run 10K yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Lari maraton dalam rangka memeriahkan Festival Pesona Danau Limboto itu turut diikuti Pejabat Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, Sabtu (22/6/2024).

Pengambilan titik start dari objek wisata Pentadio Resort, peserta dilepas langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Rute yang dilalui peserta setelah titik start, belok kiri di simpang empat dari pintu masuk Pentadio Resort ke Jl. Ahmad A. Wahab menuju Menara Limboto.

Setelahnya, peserta belok kiri di simpang empat Bundaran DPD II Golkar, melewati RS Dunda dan terus menuju simpang empat patung berdoa. Peserta lalu melewati Jl. Reformasi hingga titik finish kembali ke objek wisata Pentadio Resort.

BACA JUGA :  Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Otanaha 2024 Resmi Dimulai, Begini Harapan DPRD

Setiap jalan yang dilewati, tidak jarang ada suara-suara yang saling menyemangati. Panitia penyelenggara juga tampak ada di beberapa titik untuk check point dan menyediakan air minum peserta.

Puput (21) mahasiswa teknik sipil yang berhasil meraih juara satu pada kategori umum putri saat diwawancarai mengaku sangat senang bisa menjadi juara dari sekian banyak peserta. Atlit Wushu asal Kota Gorontalo ini baru kedua untuk mendapatkan juara di bidang lari marathon.

BACA JUGA :  Pemprov Bantah Ternak di Gorontalo Tertular Antraks

“Saya juga biasa latihan lari, kalau di Gor itu biasanya 400 meter atau 30 putaran. Pas melewati rutenya tadi juga Alhmdulillah lancar tidak putus, saya sangat senang bisa ikut dan menjadi juara dari sekian banyak peserta,” ungkap Puput.

Ungkapan yang sama disampaikan Mohamad Altris Dima sebagai juara satu kategori umum putra yang berasal dari Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah. Pelari yang sudah pernah menjuarai Banggai Run ini bahkan berbagi tips untuk pelari lainnya agar tetap semangat dan konsisten berlatih.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang telah menggelar Gemilang Run 10 K. Kami dari Luwuk sebenarnya hanya ingin memeriahkan tapi Alhamdulillah juga dapat juara, kegiatan hari ini sangat mantap,” ungkap Altris.

BACA JUGA :  UNG Bentuk Crisis Center, Tanggapi Status Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Longsor Gorontalo

Pemenang dari Gemilang Run 10 K di hari yang sama menerima langsung hadiah yang diserahkan oleh Pj Gubernur Rudy Salahuddin dan Bupati Nelson Pomalingo. Juara dua kategori umum putri diraih oleh Siti Marlina Bobihu daei Komunitas Riot Gorontalo dan juara tiga Septiani Detuage atlit Kabupaten Gorontalo. Sementara juara dua kategori umum putra diraih oleh Parmanto dari Yonif 715 Motuliato dan juara tiga Yohan dari Yonif 713 Satyatama.