Ziarah ke Makam Pahlawan Nani Wartabone, Anies Doakan Gorontalo Lahirkan Banyak Pejuang

Gorontalo, MEDGO.ID – Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan tiba di Gorontalo dan langsung melaksanakan kunjungan bersejarah. Didampingi oleh Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Wakil Ketua DPD RI Fadel Muhamad, dan sejumlah relawan, Anies mengawali kunjungannya dengan berziarah ke makam pahlawan nasional, Nani Wartabone.

BACA JUGA :  Gorontalo Karnaval Karawo 2024 Dimulai

“Kunjungan saya ke Gorontalo ini yang pertama, saya langsung berziarah ke makam pahlawan Nani Wartabone. Disini kami mendoakan agar semangat perjuangan beliau menjadi inspirasi bagi kita semua,” ujar Anies.

Dalam kunjungannya, Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan menyampaikan harapannya agar muncul lebih banyak pejuang seperti Nani Wartabone dari tanah Gorontalo. “Insya Allah, akan banyak lagi pejuang yang lahir dari tanah Gorontalo ini,” tambahnya.

BACA JUGA :  Pelaksanaan PSU di Boalemo dan Pohuwato: Paris Jusuf Jamin Lancar dan Aman

Anies juga menandai kunjungannya dengan melihat foto-foto bersejarah dan piagam-piagam di dalam rumah, menekankan bahwa tempat ini menjadi simbol kelahiran dan pemakaman para pejuang yang turut serta menjaga kemerdekaan bangsa.

Kunjungan ini, menurutnya, tidak hanya sebagai bentuk penghormatan terhadap sejarah, tetapi juga sebagai upaya untuk meresapi nilai-nilai kepahlawanan yang dapat menjadi inspirasi bagi generasi masa depan. (IH)