Presiden Jokowi Bermain Sepak Bola Bersama U12 Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermain sepak bola bersama anak-anak yang tergabung dalam tim usia 12 tahun (U-12) Gorontalo di Lapangan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Minggu (21/4/2024) sakit. Presiden Jokowi menyebut, kegiatan itu untuk menyambut pertandingan Tim Nasional Indonesia yang akan menghadapi Yordania pada Piala Asia U-23.

“Ini persiapan kita menghadapi Yordania malam nanti, semua harus dipersiapkan. Strateginya harus dibangun, pemainnya pun semuanya skillnya juga harus baik. Persiapan sore hari ini di Gorontalo agar berimbas di pertandingan antara Timnas Indonesia dan Yordania,” kata Presiden Jokowi.

Ketika ditanya peluang Timnas Indonesia untuk memenangkan pertandingan itu, Presiden meminta agar seluruh masyarakat mendoakan hasil yang terbaik. Dijadwalkan pertandingan antara Timnas Indonesia dan Yordania akan dimulai pukul 23.30 Wita.

Kredit Mobil Gorontalo

‘Ya didoakan saja semuanya. Kita doakan bersama-sama agar Timnas Indonesia U-23 bisa menguasai lapangan, bisa membuat gol sebanyak-banyaknya, nggak ada kartu merah,” tutur Presiden.

Tim U-12 Gorontalo berhasil meraih prestasi di berbagai ajang kejuaraan. Pada Piala Finalesia di Makassar Tim U-12 Gorontalo meraih juara pertama. Selanjutnya pada Piala Danjen Kopassus di Jakarta dan Piala Danlan Cup di Yogyakarta, juga keluar sebagai peringkat pertama.