Operasi Polres Gorontalo Kota Berhasil Menjaring 7 Orang Dikamar Kos

Operasi Polres Gorontalo Kota Jaring 7 Orang (Foto medgo.id/Inong Gorapu)

Kota Gorontalo, (MEDGO.ID) — Untuk lebih menekan tingkat kriminalitas diwilayah kota Gorontalo, dan memberi rasa nyaman kepada masyarakat kota Gorontalo.  Jajaran Polres Gorontalo  Kota menggelar operasi  rutin setiap malam,  terutama pada malam kamis dan minggu.

Razia yang digelar oleh aparat Kepolisian polres Gorontalo Kota berlangsung pada sabtu malam 18/1, pukul 22.00 s/d pukul 02.30 Wita dini hari. Razia ini dipimpin langsung oleh  Ipda. Syafei Sangkilang, Kaur Bin Oprasional (KBO) Polres Gorontalo Kota.

Lihat juga : Akhirnya Ada Titik Terang, Mobil Yang Hilang Diwarkop,  Ditemukan Honda Brio Merah di GORR, Tanpa Plat Nomor

Dalam gelaran razia tersebut aparat Kepolisian berhasil menjaring 7 orang, dan dua diantaranya pasangan bukan suami istri didapati petugas sedang asik menikmati malam dikamar kos-kosan, dan ke-tiga orang lainya tidak bisa menunjukan kartu tanda penduduk (KTP).

Dari hasil razia petugas, ke 7 orang tersebut langsung di gelandang ke Polres Gorontalo Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah petugas melakukan razia dibeberapa tempat, petugas pun langsung menuju bundaran tugu Saronde untuk memantau langsung aktifitas jalan raya diseputar tugu Saronde, untuk lebih memberi rasa nyaman terhadap pengendara lain dan warga sekitar terhadap aksi balapan liar yang biasa dilakukan oleh kelompok pemotor yang bukan dari komunitas motor resmi.

Lihat juga : Diduga Kelaparan, Kakek di Jeneponto Sulsel, Ditemukan Meninggal Saat Berada Dikebun Samping Tumpukan Batu

Saat melakukan pemantawan dilokasi bundaran Saronde tiba-tiba petugas dikejutkan deng suara musik yang diputar dalam mobil tersebut dan cukup mengganggu warga sekitar yang sedang istrahat malam. Tampa menunggu waktu yang lama, petugas aparat Kepolisian Polres Gorontalo Kota langsung melakukan teguran kepada pemilik mobil tersebut dan langsung membubarkan deretan mobil yang terparkir dipinggir jalan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepada awak media, KBO Polres Gorontalo Kota menyampaikan,  “Alhamdulillah malam ini atau dinihari kita melakukan razia rutin patroli setiap malamnya, dan malam minggu. Kemudian dari hasil patroli kami temukan 2 pasangan bukan suami istri, dan tiga lainya tidak bisa menjukan kartu identitas, saat kami melakukan pemeriksaan di 4 titik kos-kosan yang ada dikota Gorontalo.” jelas Ipda Safei Sangkilang.

Razia ini merupakan salah satu operasi kepolisian Polres Gorontalo Kota dengan sasaran berbagai penyakit masyarakat seperti, kejahatan jalanan, judi, prostitusi dan lainnya. Operasi ini dilakukan guna mewujudkan kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Gorontalo.

“Tidak hanya sampai disitu kami juga menertibkan dan membubarkan beberapa deretan mobil yang terpakir dengan memutar musik terlalu kencang sehingga menggangu kenyamanan warga sekitar sedang beristrahat malam.

Lihat juga : Tokoh Ini Menyumbangkan 25 Persen Gajinya Untuk Masyarakat, Jadi Sorotan Warga

Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat kota Gorontalo, mari sama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban di kota Gorontalo. Karena tentunya Polisi tidak bisa bekerja secara maksimal tanpa ada bantuan masyarakat.” tutup Ipda Safei Sangkilang.(MDG-05/SO)

Reporter: S. Ar Onge (Inong Gorapu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here