Koperasi Merupakan Proses Pencapaian dalam Pengembangan Ekonomi Masyaraka, Melalui Pra-RAT

Suasana RAT Koperasi CU

Sekadau,  (MEDGO.ID) — Melewati proses ini pihak menejemen Credit Union Keling Kumang atau CU Keling Kumang melewati tahapan pengembangan menejemennya melaksanakan kegiatan Rapat Akhir Tahunan yang dinamakan PRA RAT yang dilaksanakan disetiap Tempat Pelayanan (TP) yang ada diseluruh wilayah kerja.

Secara khusus hari ini Sabtu (18/01/2020) pukul 09:00 WIB wilayah Area III CU Keling Kumang yang ada di wilayah Kecamatan Belitang Hulu, Kecamatan Belitang dan Kecamatan Belitang Hilir mengadakan kegiatan PRA RAT.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi dan aspirasi bagi setiap anggota-anggota yang ada di wilayah Area III yaitu tiga Kecamatan. Dengan mengusung tema “Memberikan Pelayanan Yang Berdampak Positif Untuk Kesejahteraan Anggota Keling Kumang.” Inilah pesan yang diangkat dalam meningkatkan kesejahteraan bagi anggota CU Keling Kumang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Para Pengurus manajemen CU Keling Kumang, Pihak Kecamatan, Kapolsek serta tokoh masyarakat dan juga para anggota yang ada di wilayah Tempat Pelayanan CU Keling Kumang.

Dalam Kesempatan ini Pengawas CU Keling Kumang Lorensius menyampaikan beberapa pesan yang disampaikannya dalam sambutan dan pesan singkat.

“Bapak Ibu RAT ini merupakan suatu gawai atau pestanya anggota. Jadi kita melaksanakan RAT di 65 Kantor Cabang dimana 65 Kantor Cabang itu ada areanya. Jadi kita melaksanakan RAT berdasarkan peraturan Menteri Koperasi dan UMKM nomor 19 kalau tidak salah. Bahwa Koperasi itu jika dia memang berada dari suatu wilayah dia harus melaksanakan RAT,” pesan Lorensius.

Lorensius juga menambahkan tolok ukur suatu koperasi itu adalah dengan adanya proses Rapat Anggota Tahunan (RAT). Jika tidak melaksanakan RAT maka Koperasi itu bisa menjadi tanda tanya besar keberadaannya.

“Jadi itu perlu bapak ibu ketahui. Dan pelaksanaan RAT ini memang anggota wajib hadir. Supaya mendengarkan, mengetahui suatu informasi yang disampaikan manajemen maupun pengurus dan pengawas terkait perkembangan CU KK,” tambah Lorensius.

Dalam kesempatan ini juga hadir Camat Belitang Hilir yang dalam hal ini disampaikan oleh Sekretaris Camat (Sekcam) yaitu Evodius juga memberikan apresiasinya dalam RAT CU Keling Kumang tersebut.

“Karena CU Keling Kumang ini merupakan salah satu kredit simpan pinjam yang ada wilayah Belitang Hilir adalah binaan Dinas Perindagkop beserta dengan CU Usaha Kita yang ada di wilayah Kabupaten Sekadau ini,” pesan Evodius.

Evodius juga menambahkan dengan adanya lembaga keuangan yang ada di wilayah tiga Kecamatan Belitang ini dapat mengetahui dan dapat mengambil manfaat penting dengan keberadaan CU ini. Harapan masyarakat bahwa CU dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam peningkatan perekonomian masyarakat yang lebih maju.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize serta penyampaian materi pola kebijakan dari manajemen CU dan juga diakhir acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan musik. (Bostang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here