Hasil Rapid Test Negatif, 75 Jama’ah Tabligh Alumni Gowa asal Kabgor

Kabgor, (MEDGO.ID) – Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Gorontalo melakukan pemeriksaan kepada 81 orang jama’ah tabligh yang ikut dalam Ijtima Dunia Zona Asia pada tanggal 19-22 Maret 2020, di Pakkatto, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. Pemeriksaan dengan metode Rapid Test, di laksanakan di Sport Center Limboto, pada Jum’at (10/04/2020)

Hal Ini di lakukan karna salah satu jama’ah asal Bone bolango Kecamatan Kabila Provinsi Gorontalo adalah pengikut jamaah tabligh Ijtima di Makassar, dan sesuai pengumuman resmi Gubernur Gorontalo, pada Kamis (09/04), yang bersangkutan  positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

Menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan Roni Sampir, Jama’ah Tablik yang di periksa saat ini adalah rombongan dari pasien positif COVID 19, sesuai yang di umumkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibi pada kamis (09 /04) malam.

BACA JUGA :  Hindari Tabrakan Maut! Bus KUPJ Ringsek Tabrak Pohon Sawit

” Mereka (Jama’ah tabligh yang diperiksa, Jumat 10/04), merupakan teman dari pasien yang yang sudah dinyatakan positif COVID 19. Nah untuk provinsi gorontalo memang terdaftar ada 300 orang, khusus kabupaten gorontalo itu ada 81 orang,” ungkap Roni

Menurut data yang di dapatkan oleh pinogunews.com, yang sudah melakukan Repit Test saat ini berjumlah 75 orang, sedangkan sisanya yang 6 orang akan melakukan pemeriksaan hari ini juga di mes Haji Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA :  Tabrak Lari! Korban Terjatuh dan Langsung Dilindas Mobil Lain

Setelah melakukan pemeriksaan, kata Roni mereka akan di isolasi di mes haji Provinsi Gorontalo.
“Setelah dilakukan pemeriksaan ini, sesuai dengan hasil rapat Forkopimda provinsi Gorontalo, mereka di arahkan ke mas haji dan dilakukan karantina di sana.”ujarnya

BACA JUGA :  Indonesia Berduka, Markis Kido Tutup Usia

Lebih lanjut Roni menyampaikan, untuk sementara, hasil Repit Test ini nanti akan di umum oleh pihaknya.

“Hasilnya akan kita publish, tapi untuk sementara sampe dengan hari ini kita belum menemukan yang positif.”tandasnya

Saat ini pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama dengan Forkopimda sedang melakukan pertemuan di rudis bupati kabgor sekaligus rapat Rapit Test hasil pemeriksaan tadi. Dan hasilnya akan di umumkan setelah Rapat tersebut. (Haryono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here