Bantu Cegah Penularan Covid-19, Kata Idah Syahidah : Warga Ikuti Arahan Pemerintah

Anggota DPR Idah Syahidah bersama Meike Kamaru anggota DPRD Provinsi Gorontalo, saat diwawancarai oleh wartawan (Foto medgo.id)

Gorontalo, (MEDGO.ID) — Pasca dinyatakan bahwa Provinsi Gorontalo 1 warga dinyatakan positif covid-19, membuat tanggung-jawab pemerintah semakin berat. Ini menjadi kekhawatiran anggota DPR Dra Idah Syahidah, MH, saat  menyambangi warga, dan meminta mereka mengikuti himbauan pemerintah.

Idah meminta warga mengikuti anjuran ppemerintah agar penanganan virus corona (covid-19) tak menyebar semakinluas. Menurutnya lagi, dengan amsyarakat ikuti himbauan pemerintah sudah membantu  dalam pencegahan virus corona.

selain itu, Idah yang merupakan anggota DPR dari Partai Golkar daerah pemilihan Provinsi Gorontalo, agar selalu menjaga kebersihan diri, dengan mencuci tangan. dalam kesempatan tersebut, Idah Syahidah yang juga adalah istri Gubernur Gorontalo menyediakan fasilitas cuci tangan, ditempat umum.

BACA JUGA :  Jubir Wapres RI: Dana Haji Diinvestasikan Untuk Mencukupi Kekurangan Biaya Pemberangkatan Haji

“Saya minta kepada masyarakat untuk selalu mencuci tangan, dengan menggunakan sabun,” kata Idah Syahidah usai menempatkan fasilitas cuci tangan yang disiapkan oleh KPPG Pusat, disejumlah tempat yang nantinya akan disediakan olehnya.

Selain mencuci tangan, anggota DPR perempuan dari Fraksi Golkar dengan perolehan suara kedua ini, meminta agar masyarakat selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah. Dan yang terpenting, tetap berada dirumah apabila tak ada hal  penting yang mendorong keluar rumah.

BACA JUGA :  Kemenag RI: Batal Berangkat BIPIH Bisa Ditarik

“Jangan lupa untuk emnggunakan masker saat berada diluar rumah, dan bila tak ada urusan penting sebaiknya tak perlu keluar rumah,” himbau Idah.

Saat melakukan sosialisai dan membagikan tempat cuci tangan dengan sabun, Idah Syahidah didampingi oleh anggota DPR-D Provinsi Gorontalo dari Fraksi Partai Golkar Meike Kamaru.

Meyke M Camaru, SH., MH menambahkan bahwa saat ini KPPG (Kesatuan Perempuan Partai Golkar)  melakukan pembagian 150  tempat cuci tangan yang akan dibagikan 150 titik yang sering dikunjungi oleh warga, dalam situasi darurat seperti ini.

BACA JUGA :  BPKN-RI: Sembako Akan Dikenakan Pajak, Rakyat Makin Sengsara

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo ini berharap dengan keterlibatan KPPG menyediakan fasilitas cuci tangan dapat meringankan tanggung-jawab pemerintah dan lebih lagi untuk menyediakan fasilitas ini bagi masyarakkat yang terpaksa keluar rumah.

“Kami menyediakan fasiltas ini agar warga gemar  cuci tangan, dan penyebaran virus corona dapat dicegah penularannya. Dan kami mengakui ini memang tak banyak, tapi kami melakukan untuk  membantu masyarakat,” pungkas Meike.(MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here