Hasil Evaluasi  Covid-19, Bupati Nelson Pomalingo Segera Realisasi Jaminan Sosial

Rapat Tim Gugus Tugas yang dipimpin langsung oleh Bupati Nelson Pomalingo, pada Rabu (08/04) (Foto medgo.id/Haryono)

Kabgor, (MEDGO.ID) — Dalam rangka menekan penyebaran COVID 19 di wilayah Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Bupati Nelson Pomalingo gelar rapat evaluasi Gugus Tugas pananganan Covid-19, Rabu (08/04).

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Nelson yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas pananganan Covid-19 di wilayahnya, dan di hadiri oleh Forkompinda serta Pimpinan OPD terkait.

Dalam rapat tersebut di atas, ada beberapa hal yang menjadi pembahasan penting, di antaranya, menyikapi semua edaran yang ada, juga jaminan sosial untuk masyarakat yang ada di kabgor, termasuk teleconference yang dengan kemendagri pusat.

BACA JUGA :  LMND Pandeglang Desak KPK Usut Tuntas Kasus Dugaan Bisnis PCR Oleh Luhut Dan Erick

Saat di wawancarai awak media Nelson menyampaikan, terkait dengan jaminan sosial, yang insyaallah akan segerah di lakukan dalam waktu dekat ini oleh pihaknya, melihat kondisi saat ini, maka harus kita segerahkan.

“Kita akan laksanakan minggu ini sampai dengan minggu depan terutama dana desa dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).”ujar Nelson

BACA JUGA :  Hari Guru 2021, Anies: Anak Guru yang Mengubah Guru

Sementara itu sambung Nelson, terkait dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) juga akan di atur, dan dalam waktu dekat akan di lakukan.

” APBN Insyaallah akan menyusul termasuk dana provinsi.”ujar Nelson usai rapat tersebut.

BACA JUGA :  Seteling Sebuah Rumah Makan di Asahan Hancur Ditabrak Mobil

Terlepas dari pembahasan jaminan sosial, Nelson juga akan terus melakukan evaluasi, dalam hal ini pemberlakuan jam malam, dan akan lebih di pertegas lagi. Perihal dengan pembatasan aktivitas malam hari hal ini mendapat respon positif dari Gubernur Gubernur Gorontalo Rusli Habibi.

“Ternyata daerah lainnya akan mengikuti, nah ini luar biasa,”ujar Nelson. (Haryono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here