Tak Ganggu Alham, Chiko Uno Bidik Wakil Bupati Bonebol.

Bonebol, (MEDGO.ID) — Menjelang akhir penutupan pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil bupati yang diselenggarakan partai Golkar, Iskandar Chiko Uno mendatangi kantor sekretariat partai Golkar Bone Bolango, untuk ikut serta dalam kontestasi tersebut sebagai bakal calon wakil bupati dari partai Golkar.

Setelah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kini Chiko yang datang bersama puluhan pendukungnya yakin bahwa akan memikat hati para petinggi Golkar Bone Bolango dan optimis Golkar mengusung figur muda dalam perhelatan pilkada nanti.

Dengan mendaftarnya Chiko, maka menambah deretan nama figur muda milenial dari kalangan enterpreneur sehingga kedepan Kabupaten Bone Bolango dapat dipimpin generasi muda daerah yang mampu berkompetisi dengan perkembangan zaman, khususnya di era 4.0.

Dengan pengalaman saat ini sebagai pimpinan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), pimpinan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) serta Ketua Umum PB HPMIG Periode 2011-2015, Chiko yakin bahwa dapat menanta pemerintahan serta membuka peluang Investasi di Kabupaten Bone Bolango.

Iskandar Chiko Uno usai mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati Bonebol

“kami meyakini bahwa Bone Bolango bisa berkembang jauh lebih pesat bilamana penataan pemerintahan serta peluang investasi sektor swasta bisa kita buka seluas-luasnya dengan jejaring yang kita miliki. Tentu ini tidak lepas dari peran pemerintah dalam mempersiapkan SDM yang unggul, kreatif dan memiliki daya saing sehingga kita memiliki stok masyarakat yang produktif khususnya dikalangan generasi muda,” ujar Chiko usai mendaftar yang didampingi pendukungnya.

Anak muda yang memulai bisnisnya dalam bidang SDM ini, juga menyikapi terkait kesiapan masyarakat sulawesi dengan peluang perpindahan ibu kota baru di Kalimantan Timur. Menurutnya, ini adalah peluang emas bagi masyarakat Bone Bolango kedepan tak boleh diabaikan.

“Masyarakat Bone Bolango harus mampu bersaing dengan masyarakat daerah lain karena dianugerahi daerah yang secara geografis berdekatan dengan Ibu Kota Negara. Tinggal sejauh mana kita nanti sebagai pemerintah mampu menyiapkan dan menciptakan peluang-peluang yang produktif” tambah Chiko yang juga merupakan Wakil Sekretaris Partai Golkar Bone Bolango.

Ditempat yang sama, ketua DPD Golkar Bone Bolango Pedro Bau mengapreisiasi keberanian para figur milenial yang mendaftar melalui partai Golkar.

“Sebagai Ketua partai Golkar saya merasa bangga karena semangat para anak muda khususnya anak muda Golkar untuk ikut dalam penjaringan hari ini. Semoga ini merupakan rahmat bagi masyarakat Bone Bolango yang kedepan Bone Bolango berpotensi dipimpin para kaum milenial yang gesit, ngotot dan visioner dalam bekerja untuk daerah,” sambut Pedro Bau kepada para wartawan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here