Mendaftar ke PPP, Chiko Uno Incar Wabub Milenial Bonebol

Iskandar Chiko Uno saat mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati Bonebol ke PPP

Bonebol, (MEDGO.ID) — Anak muda mulai muncul dalam kontestasi Pilkada Bonebol 2020. Nama Iskandar Chiko Uno, menjadi perhatian publik, saat dirinya menyerahkan formulir calon wakil bupati.

Hari ini, Selasa (05/11) pukul 21.00 wita, Chiko sapaan akrabnya, menyerahkan formulir sebagai calon melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bonebol, yang diterima langsung pantia penjaringan Wahyudin Ngiu.

Chiko saat menyambangi sekertariat PPP, terlihat didampingi oleh sejumlah sahabatnya, dari kalangan pengusaha muda gorontalo, ia menyampaikan bahwa dirinya serius ingin maju dalam kontestasi Pilkada Bonebol 2020 nanti.

Menurut Chiko, yang bergelut dalam dunia usaha, memiliki tekad agar Bonebol perlu pentaan sumber daya manusia uang mumpuni. Alasannya, dengan melalukan management SDM, Bonebol akan mampu menangkat berbagai peluang, tak hanya di provinsi gorontalo, juga dalam kancah diluar bumi Serambi Madinah.

Penguatan kapasitas sumber daya manusia, khususnya kalangan muda, diharapkan, mampu menjawab ketersediaan tenaga profesional muda, yang dalam kurun waktu lima tahun terakhir, masih bergantung dari daerah lain.

Padahal, dengan menyediakan SDM yang mumpuni, Bonebol akan menjadi penyangga, daerah diprovinsi gorontalo, seperti Kota Gorontalo dan darrah sekitar. Adanya UNG baru, yang akan segera beroperasi ini harus dimaksimalkan, penguatan SDM.

SDM tentu tak dapat dilepaskan, penyiapan gizi dan fasilitas pendidikan yang memadai, SDM harus lebih diarahkan pada penyiapan tenaga profesional, dan juga merupakan cikal bakal lahirnya pengusaha muda Bonebol.

Menjawab pertanyaan wartawan, sejauh mana keseriusan Chiko Uno dalam meraih kursi Wabub Bonebol, ia menyatakan bahwa daerah ini membutuhkan pemimpin yangbtidak main-main mengurus daerah. Dan sebagai anak muda, pantang mundur saat amanah sudah diberikan, dirinya siap lahir bathin, berbagi pengalaman melalui jalur politik.

Selain mendaftar ke PPP, Chiko ia juga akan menyerahkan formulir, ke Partai Golkar, pada Minggu (10/11) nanti.

Memyikapi munculnya sejumlah calon kepala daerah dari kalangan muda, Chiko tak gentar, sebab dirinya paham karakter masyarakat Bonobeli, yang membutuhkan figur yang mandiri dan berwawasan luas. Modal pengalaman dibebagai organisasi Chiko yakin, partai akan meliriknya. (MDG–05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here