Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Disambut Upacara Adat Mopotilolo oleh Bupati Nelson Pomalingo

Gorontalo, (MEDGO.ID) — Hari ini Sabtu (09/11), Suharso Monoarfa, selaku Memteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas, mengawali lawatanya ke Gorontalo, disambut langsung oleh Bupati Nelson Pomalingo.

Seperti biasanya, Pemerintah kabuoaten Gorontalo melakukan penyambutan terhadap tamu negara, dilakukan secara adat Mopotilolo.

Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, saat mendarat dibandara Djalaludin Gorontalo, pada Sabtu (09/11), langsung diterima oleh Bupati Nelson Pomalingo dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, bersama Ketua DPRD Kabgor Sam T Ase turut mendampingi.

Dengan mengenakan pakaian lengan panjang putih, Suharso Monoarfa, tampak senang dapat berkunjung ke kampung halamnanya, bumi Hulondalo sebutan khas Gorontalo.

lihat juga : Bappenas dan Tantangan Pertumbuhan Berkelanjutan

Prosesi adat Mopotilolo merupakan ritual adat Gorontalo, yang diberikan kepada pejabat negara yang untuk pertama kalinya berunjung ke bumi Serambi Madinah Gorontalo.

Suharso Monoarfa yang juga Ketua Umum PPP, mendapatkan sambutan khusus darai dua kader partai Ka’bah Gorontalo, Nelson Pomalingo Ketua DPW dan Sam T Ase Ketua DPC PPP Kabgor, dengan pakaian kebesaran serba hijau.

Kunjungan Suharso Monoarfa ke Gorontalo dijadwalkan mengahdiri serangakian kegiatan pemerintah daerah, dan juga menghadiri syukuran atas diangkatnya putra terbaik Gorontalo Suharso Monoarfa, oleh Presiden Jokowi diangkat menjadi anggota Kabinet Indonesia Maju.(MDG-05)

Lihat :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here