Politisi PKS Daftar DPD, Yasin Dilo : Pemilu 2024 Ajang Perkuat Adat Gorontalo

Gorontalo, MEDGO.ID — Bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan Provinsi Gorontalo, Yasin Usman Dilo resmi mendaftar, pada Rabu (10/05/2023) sore.

Saat mendatangi Kantor KPU Provinsi Gorontalo, Yasin mengenakan pakaian adat gorontalo, warna kecoklatan. Ia didampingi para pendukungnya dari berbagai kabupaten / kota.

Ia tak menyangka dapat menyelesaikan tahapan verifikasi, sampai pada pendaftaran ini. Itu semua tak akan diraih bila tak didukung oleh masyarakat.

Kredit Mobil Gorontalo

Dalam penyampaiannya, ketika konferensi pers, usai menyerahkan kelengkapan administrasi lainya. anggota DPRD Partai Keadilan Sejahtera selama 20 tahun ini, menyinggung tokoh apapun harus menjadi contoh dimata rakyat. Sebab, saat ia telah mendapatkan kepercayaan rakyat, wajib menjaga dan junjung tinggi adat gorontalo.

@mediadigitalglobal

YASIN U. DILO Resmi Mendaftar Bacalon DPD-RI. Tokoh daerah itu Harus Menjaga dan Lestarikan Adat Gorontalo #gorontalo #pemilu2024 #senator #dpd #kpu

♬ suara asli – MEDGO.ID Official – MEDGO.ID Official

“Pemimpin (tokoh)  itu minimal harus bisa khutbah dan memimpin shalat,” ujar lelaki seribu masjid ini.

Optimisme dirinya dapat satu kursi di parlemen, tentu tak lepas pengalaman politik di PKS, dan hubungan baik dengan masyarakat, dari latar belakang politik berbeda.

“Alhamdulillah teman-teman PKS, secara pribadi mendukung saya. Bukan hanya itu, ada juga parati kuning, merah dan masih banyak lagi,” ungkap alumni Asrama Salemba  ini.

Akhir, penyampaiannya, Yasin berharap, semua kontestan dapat menjaga kuaitas demokrasi dan Pemilu 2024 ini. Jangan ternodai oleh praktik politik kotor.{RM)