Daftar Untuk DPD-RI, Toni Yunus Optimis Dapat Dukungan Mayoritas Rakyat Gorontalo

Gorontalo, MEDGO.ID —  Suasana sore, Senin (08/05/2023) sekitar jam 15.45 menit WITA. Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo,  panas terik, agak gelap tipis. Namun terasa sejuk, saat Toni Yunus bakal calon (Balon) DPD (dewan perwakilan daerah), turun dari mobil fortune hitam, sambil melempar senyum.

Sebab, hari ini, ada 3 politisi gorontalo, menancapkan strategi, dengan mengikuti semua tahapan Pemilu satu- satu. Termasuk mendaftar sebagai aleg dan DPD-RI.

Tahapan pendaftaran Bakal Calon DPD (Dewan Perwakilan Daerah), sudah dibuka KPU terhitung 1-14 Mei 2023. Selasa pagi ada 3 Balon DPD, Toni Yunus, Syarif Mbuinga dan Dewi Sartika Hemeto dan satu Partai PKS, mereka memenuhi luasan halaman kantor KPU, oleh para simpatisan dan pendukung, tentu tak boleh ketinggalan LO.

BACA JUGA :  Sekwan Kota Gorontalo Ajak Masyarakat Memaknai Kurban sebagai Bentuk Keikhlasan dan Kepedulian

Begitupun Balon DPD Toni Yunus, dengan pengawalan Patwal Kepolisian, Selasa sore, mengenakan kemeja lengan pendek putih, memenuhi, jadwal yang sudah disampaikan ke KPU.

 

Toni, mantan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo ini, boleh dibilang, mujur dalam karir politik, pernah menjabat prang nomor dua, saat mendampingi Alm. David Bobihoe, saat itu. Tentu itu modal ke DPD sangat mendukung.

BACA JUGA :  Gobel Ajak Rumania Bikin Joint Commission

Saat maju Bupati  lagi, nasib belum merestui untuk mengemban amanah rakyat memimpin daerah, juga nyaris meraih posisi suara tertinggi,  tapi takdir berkata lain.

Kali ini, Toni pengusaha yang sukses membangun bisnisnya,  dibidang infrastruktur daerah,  dengan bekal pengalaman politik, sebagai mantan pimpinan partai besar,  optimis, dapat meraih suara yang signifikan di Pemilu 2024 nanti.

BACA JUGA :  2000 Peserta Antusias Ikut Gemilang Lari 10K

“Targetnya, mencapai suara terbanyak, “ jawab Tony, kepada pertanyaan Medgo.ID, Senin (08/05/2023) sore.

Yang menarik perhatian wartawan turut hadir, istri Bupati Bone Bolango Loly Yunus fungsionaris Nasdem. Menurutnya, tak masalah, banyak partai datang memberikan suport dalam pendaftaran ini.

“Apapun partainya, DPD Toni Yunus,” pungkasnya.(MDG)