Ismet Mile – Chiko Uno Ta’arufan

Calon Bupati Bonebol Ismet Mile dan Wabup Iskandar Chiko Uno(foto ist)

Bonebol, (MEDGO.ID) — Pagelaran pilkada 2020 sudah akan masuk pada tahapan-tahapan pencalonan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango dari unsur perseorangan sudah semakin dekat. Dari pantauan awak media medgo.id,  sampai saat ini, calon pasangan yang makin berpeluang untuk berpasangan adalah mantan Bupati Bone Bolango Hi. Ismet Mile dan figur dari kalangan muda milenial yaitu Iskandar Chiko Uno. Pemuda yang bergelar sarjana Hukum jebolan Universitas Sam Ratulangi Manado ini diprediksikan akan mendampingi Ismet Mile untuk menggambil simpati kalangan milenial dan ibu-ibu.

Lihat juga : Mendaftar ke PPP, Iskandar Chiko Uno Incar Kursi Wabup Bonebol

Ismet yang pada saat pilkada sebelumnya meraup suara yang signifikan masih meyakini bahwa basis-basis pendukunya masih kuat dan terjaga. “Kami meyakini bahwa kekuatan dan karya baik saya selama menjadi Bupati masih terjaga dihati dan pikiran masyarakat Bone Bolango, tentunya kami tidak mau terlena dengan kekuatan itu. Olehnya, kami perlu pasangan Wakil Bupati yang mampu membantu serta memperkuat raupan-raupan suara” ujar Ismet yang dikenal sebagai gembala sapi oleh masyarakat Bone Bolango.

Ismet menambahkan bahwa ada beberapa kandidat Wakil Bupati yang selama beberapa minggu terakhir ini berkomunikasi dengan Tim Pe menangkan dibawah komando Oni Mile, putra Ismet Mile.

lihat juga : Tak Mau Diam, Chiko Uno Langsung Blusukan

“Sampai saat ini, ada beberapa kandidat Wabup, salah satunya adalah Iskandar Chiko Uno. Beliau anak muda produktif, mandiri dan tentu memiliki visi dalam pembangunan di Bone Bolango khususnya visi pembangunan karakter anak muda dan keluarga muda di Bone Bolango. Kami sedang taarufan selayaknya pasangan pengantin, untuk mengenal satu sama lain. Poin yang kami dapat bahwa Chiko adalah entpreneur muda yang mandiri. Insya Allah ada kabar baik dari kami beberapa hari kedepan,” ungkap Ismet Mile.

Saat dikabari wartawan kami, Iskandar Uno atau yang akrab disapa Chiko membenarkan informasi tersebut, bahwa komunikasi dengan politisi senior Ismet Mile tengah digadang.

Lihat juga : Tak Ganggu Alham, Chiko Mendaftar Wabup Ke Golkar Bonebol

“Pak Ismet merupakan sosok berpengalaman dan memiliki track record yang baik saat menjadi bupati khususnya perhatian terhadap nasib anak muda pada waktu itu. Pak Ismet juga memiliki program-program pro kerakyatan seperti sapi, bahkan pemekaran desa yang saat ini karyanya nyata dirasakan rakyat. Tinggal kita permantap lewat teknologi sehingga kolaborasi antara kami figur senior berpengalaman dan figur muda makin terasa dan tepat pada sasaran,” kata Iskandar Chiko Uno calon Wakil Bupati Bonebol.

Wartawan kami sempat menanyakan perkembangan pendaftrannya melalui mekanisme partai. Chiko menyampaikan bahwa akan melakukan pemberitahuan kepada partai Golkar, partai yang selama ini dirinya bernaung. “Tiba waktunya, saya akan menyurat pemberitahuan secara pribadi kepada Golkar atas sikap saya bilamana menjadi Calon Wakil Bupati bukan dari partai Golkar, karena itu adalah bentuk kecintaan saya terhadap partai yang selama ini menggembleng saya sampai hingga saat ini,” tutup Chiko.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here