Enam Petak Hangus Terbakar Dilahap Si Jago Merah

Kota Gorontalo, (MEDGO.ID) — Kebakaran terjadi di Pasar Dungingi, angin yang berhembus kencang membuat api membesar dan menyebar hampir keseluruh bagian pasar. Akibatnya seluruh barang milik para pedagang hangus di lalap si jago merah. Dengan mengunakan alat sederhana warga mecoba memadamkan api yang semakin besar dan disertai hembusan angin kencang.

Menurut para saksi yang melintas di wilayah pasar itu, asap api semakin membesar disertai percikan api dari atap bangunan, sontak saja membuat kepanikan warga yang melintas di pasar dungingi sambil berteriak kebakaran. Saat sebelum kejadian, sebagian warga sedang tertidur lelap terutama yang ada di petak Pasar dungingi.

Menurut pedagang yang petaknya ikut terbakar bahwa saat itu dirinya hendak menuju kebelakang petak untuk buang air kecil, sontak saja membuat ia keget dan panik ketika melihat api menjalar disisi kanan petak yang di tinggalinya itu, dan api dengan cepat merambat sampai ke atap bangunan dan meyelamatkan diri dari api yang sudah membesar.

BACA JUGA :  4 Warga Batu Bara Kritis Tersengat Listrik, 1 Meninggal Dunia

“Api so capat skali merayap ke dalam pak, saya so tidak bisa ba bekeng apa-apa lagi, kong saat itu saya cuma sandiri di dalam petak kong ada sakit saya. Sekarang ini saya so pasrah, samua barang-barang yang saya punya hangus terbakar, yang ada saat ini tinggal baju di badan pak.” Ungkap ibu Rostin Ayuba menjelaskan dengan isak tangis.

Di tempat yang sama Kapolsek Dungingi IPDA Moh. Atmal Fauzi, menjelaskan saat itu dirinya dan anggotanya sedang melakukan razia rutin dibeberapa tempat, tiba-tiba dirinya mendapat info dari masyarakat dan anggotanya yang sedang piket di Polsek bahwa telah terjadi kebakaran di Pasar Dungingi, ia pun dan sebagian anggotanya langsung bergegas pergi ke TKP.

BACA JUGA :  Aliansi Mahasiswa Gorontalo Serukan Tolak Kartu Vaksin sebagai Syarat Dapat Pelayanan Publik

” Setelah mendapat informasi kebakaran saya dan anggota langsung bergerak cepat menuju lokasi kebakaran, dan untuk sementara yang kami lihat ada 6 petak, untuk arah dalamnya kami cek sebagian tidak terbakar. Adapun beberapa barang-barang yang kami selamatkan sebagian besar perlengkapan dapur seperti minyak kelapa yang ada dalam gelon, sebagian besar ada beberapa tabung gas, terus ada beberapa kenderaan bermotor kami singkirkan beserta barang-barang lain yang masih tersisa didalam. Dan seluruh jajajaran yang bekerja sama hari ini, baik dari unsur PLN yang sudah mematikan jalur aliran listrik, hingga tidak terganggunya proses Pemadam kebakaran dan evakuasi. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan penyebab kebekaran belum diketahui pasti, untuk sementara masih dalam penyilidikan lebih lanjut,.” tutup Kapolsek Dungingi.

BACA JUGA :  Kapolda Irjen Akhmad Wiyagus Buka Diktuba Bintara SPN Gorontalo

Dan sampai saat ini Pemadam kebakaran terus melakukan penyemprotan di sisa-sisa api yang ada di setiap reruntuhan puing-puing bangunan dan kayu.

“Saat itu kami sedang piket, dan menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 01.10 Wita dini hari. Saat kejadian kami lansung bergerak cepat menuju lokasi, kami dari Damkar Provinsi 1 unit, dan 2 Damkar Kota langsung melakukan penyemprotan dan dibantu masyarakat sekitar lokasi kebakaran.” tambah Petugas Damkar Provinsi Gorontalo, Fachruliyansa Jafar.(MDG)

Reporter : S. Ar Onge (Inong Gorapu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here