4 Ruangan SDN 90 Kota Gorontalo, Ludes Terbakar

Kota Gorontalo, (MEDGO.ID) — Tak disangka, hari Jumat (22/11) SDN 90 kelurahan Bulota Barat, kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, ludes terbakar.

Kejadian yang tak disangka ini, menimpa 7 ruangan yang berada di SDN 90, terdiri dari 4 RKB ludes, 2 RKB terbakar sebagian, 1 ruangan kepala sekolah, dan rumah dinas guru 1 unit.

Menurut keterangan warga sekitar, saat kejadian memang sudah tercium bau hangus, namun api belum menjalar ke atap ruangan kepala sekolah.

Sebelumnya ada terdwngr ledakan dari ruangan kepala sekolah, yang tak lama kemudian muncul api yang telah membakar berkas dirungan kepsek tersebut.

Berhubung, saat ruangan kepala sekolah ada api kecil, sementara dalam kondisi tertutup, namun api terus menjalar hingga ke atap ruangan kepala sekolah.

Api terus menjalar hingga membakar 7 bangunan yang ada disamping kiri, kanan dan belakang. Warga tak dapat berbuat banyak, hanya berupaya memadamkan api dengan peralatan sederhana, menggunakan ember untuk  mengangkat air, agar api tak menjalar lebih luas. Sementara 4 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan, tak dapat menahan jilatan api, hanya mobil pemadam tersebut dapt mencegah api menyabar lebih luas bangunan sekitar.

Hingga berita ini dimuat belum ada laporan berapa kerugian material dan adakah korban jiwa saat kebakaran SDN 90 Kota Gorontalo.(MDG-05)

BACA JUGA :  Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19, Gubernur - Kapolda Gorontalo dan Forkopimda Cek Lokasi Karantina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here