Rayakan Dies Natalis Ke-V IAIN Bukit Tinggi, Gelar Berbagai Lomba

Suasana lomba yang digelar dlam rangka Dies Natalis Ke-V IAIN Bukit Tinggi (Foto AYU)

Bukittinggi, (MEDGO.ID) — Hari Ulang Tahun (HUT) kampus IAIN Bukittingi “Dies Natalis ke-V” semenjak berubah nama menjadi IAIN Bukittinggi pada tahun 2014-2019 ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan.

Kampus IAIN Bukittinggi awalnya merupakan kampus cabang dari UIN Imam Bonjol Padang, ketika mentri agamanya waktu itu Malik Fajar. Fakultas Syari’ah merupakan salah satu fakultas tertua yang ada di IAIN Bukittinggi.

Pada Dies Natalis yang ke-V ini ada banyak acara yang diadakan untuk memperingati hari jadinya kampus IAIN Bukittinggi seperti bola Volly, Badminton, Tenis Meja, dan lain sebagainya.

Menurut penyataan dari rektor I IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida, M.Hum pada siang itu ditempat perlombaan berlangsung pada Aula Student Center kampus II IAIN Bukittinggi(18/12).

“Pertandingan ini diikuti oleh Kemenag kota dan kabupaten, juga dari universitas dan institut agama yang ada di Sumatera Barat seperti IAIN Bukittinggi, IAIN Batusangkar, dan Uin Padang” ujarnya.

BACA JUGA :  3 Hari Proses Pencarian, Akhirnya Bocah Hanyut di Sungai Bolango Berhasil Ditemukan
Logo IAIN Bukit Tinggi

Lomba yang dimulai semenjak (11/12) sampai dengan (18/12) itu berlangsung meriah. Dengan pemuncak acaranya diadakan pada (18/12). Bukan Cuma itu lomba diadakan dari berbagai macam kalangan dikawasan institut dan universitas.

“Kalau ditingkat mahasiswa meliputi olahraga dan seni. Lomba seperti Tahfiz, kaligrafi, MTQ, debat Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Jika yang sifatnya internal ada Bola Volly, Badminton, Tarik Tambang putra putri antar fakultas IAIN Bukittinggi. Ditingkat dosen ada lomba Essay yang bertema Transformasi IAIN Bukittinggi Menjadi UIN”, ujarnya lagi.

BACA JUGA :  3 Hari Proses Pencarian, Akhirnya Bocah Hanyut di Sungai Bolango Berhasil Ditemukan

Satu lagi yang menyita perhatian adalah Gerak Jalan Santai. Kegiatan yang diadakan dalam rangka Dies Natalis ke-V IAIN Bukittinggi ini diadakan pada rabu pagi (18\12) pada hari pemuncak. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, Dekan, Wakil dekan, Ka.Prodi, seluruh dosen, Direktur Pasca dan Dosen, Kabag/Kasubag dan Pegawai, Kepala Lembaga, Unit beserta keluarga besar IAIN Bukittinggi.

BACA JUGA :  3 Hari Proses Pencarian, Akhirnya Bocah Hanyut di Sungai Bolango Berhasil Ditemukan

Rute perjalanan Gerak Jalan Santai ini bermula dari lapangan Kampus I IAIN Bukittinggi (Garegeh) – Jl. Soekarno Hatta – Simpang By Passs – Aur Kuning (naik Fly Over/jembatan layang) – Simpang Tabek Gadang – Kantor camat ABTB – dan berakhir di kampus II IAIN Bukittinggi (Kubang Putih).

“Dengan diadakannya acara ini diharapkan keluarga besar IAIN Bukittinggi bisa lebih meningkatkan kepedulian dan kecintaan terhadap kampus IAIN Bukittinggi kedepannya”, Ucapnya sembari mengakhiri wawancara dengan Medgo.id (AYU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here