Dukungan dan Do’a Mengalir dari Sahabat Risman Taha,  Ia “Bukan Pengecut”

Joker Taha bersama pendukung Risman Taha, saat mendukung Calon Gubernur Gorontalo Rusli Habibie -Idris Rahim (NKRI Jilid II) (foto akun fb joker)

Kota Gorontalo, (MEDGO.ID) — Pasca dieksekusi, Risman Taha, oleh Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo, pada Minggu(03/11), sore.

Dukungan dan suport, dari pendukungnya, terus mengalir, seperti ungkapan Joker Taha, melalui akun facebooknya, ia menulis bahwa Risman Taha, tak akan pernah lari dari tanggung-jawab. Dalam menjalankan putusan Kasasi Mahkamah Agung, yang menguatkan putusan Pengadilan Tinggi (PT), dengan hukuman kurungan badan enam bulan dan ditambah denda 5 juta rupiah.

lihat juga : Risman Taha “Lawan” Gubernur Rusli Habibie

Menurut Joker Taha,  banyak yang menduga bahwa Risman Taha, akan mengelak dan terus menghindar, ia membantahnya, sebab bukan seperti itu pribadi Riaman Taha yang dikenalnya. Toh, perkara ini tidak terkait dengan kerugian negara.

“Siapa bilang dia takut pulang, beliau bukan pengecut, beliau bukan koruptor, beliau adalah pejuang aspirasi rakyat sejati,” tulis Joker diakun pribadinya Joker Taha.

Joker melanjutkan, “Beliau bukan pengecut seperti kalian yang mencibirnya, beliau bukan penjilat seperti kalian yang tidak suka dengannya, beliau di luar daerah karena tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota dewan kota.”

Dugaan bahwa Risman Taha menghindar itu tidak benar, ia sementara menunaikan tanggung-jawab sebagai orangtua kepada anaknya, yang tengah menempuh pendidikan diluar daerah.

“Beliau menghadiri pengukuhan anak beliau sebagai siswa IPDN, sepulangnya langsung menyerahkan diri untuk menjalankan proses hukum yang telah menjadi keputusan hukum yang mutlak harus beliau jalani,” tegas Joker.

Joker yakin pribadi Risman Taha merupakan orang yang patuh pada aturan, karena ia orangnya siap menghadapi apa yang telah ia nyatakan sebagai kebenaran. “Karena beliau (Risman Taha) orang taat hukum dan tidak cemen, seperti kalian yang tidak suka terhadapnya, sekarang dengan kesadaran hukumnya yang tinggi beliau mendatangi sendiri pihak yang berwenang untuk menjalankan proses eksekusi terhadap beliau.”

Lihat juga : Sutarto Menangis Saat Bacakan Sk Pemberhentian Risman Taha

Joker dana seluruh pendukungnya ungkapkan, bahwa sebagai orang yang dekat dengan Risman Taha, tak mungkin tega melihat kondisi ini terjadi. “Walaupun jauh di lubuk hati, pendukungnya tidak rela beliau melakukan ini, karena menurut mereka kasus yang menjerat beliau adalah semata mata hanya karena ingin mengatakan kebenaran yang hakiki,” pungkas Joker.

Dukungan moril terus ditulis oleh teman-temanya, mereka terua mendo’akan agar sahabatnya Risman Taha tetap sabar, menjalani ujian berat ini. Dan mereka yakin badai ini pasti berlalu. (MDG-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here