Bupati Hamim Pou, Kukuhkan Komite Ekonomi Kreatif Bonebol

Bupati Hamim Pou bersama Raden Hasan Esko (KE-KRAF), usai mengukuhkan Komite Ekonomi Kreatif Bonebol (foto ist)

Bonebol, (MEDGO.ID) — Pemkab Bonebol terus mendorong bertumbuhnya pengusaha dan produk kreatif masyarakat. Olehnya, Bupati Hamim Pou mendorong peran serta kaum muda melalui wadah Komite ekonomi kreatif.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat melantik Pengurus Komite Ekonomi Kreatif Bonebol. Menurut Hamim Pou, adanya wadah ini dalam upaya menjadikan Bone Bolango sebagai Kabupaten kreatif 2021, pada Minggu(3/10)

Eksekutif Komite (Esko) Komite ekonomi kreatif, Bone Bolango, Raden Hasan menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemkab Bonebol, ia berharap wadah KE.KRAF ini tak sekedar seremonial, namun akan serius dalam menularkan ide dan gagasan, untuk rumbuhnya produk kreatif lokal Bonebol.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati Bone Bolango yang telah melantik dan memberikan kepercayaan penuh kepada para pemuda dalam membantu pemerintah Kabupaten Bone Bolango mewujudkan Bonebol menjadi Kabupaten kreatif 2021″. Ujar Raden Hasan

Adapun susunan Pengurus yang dilantik kemarin Oleh Bpk. Hi. Hamim Pou, S.Kom.,MH adalah Bpk. Tommy Laisa, SE sebagai Ketua Eksekutif Komite, dan Raden Hasan sebagai Anggota ESKO, Sdra. Afandi Djafar sebagai Ketua, Rahmad Panigoro sebagai Sekertaris, dan Moh. Supri Lasulika sebagai Bendahara

Raden Hasan Juga menjelaskan Kesiapan pengurus KE.KRAF BONEBOL dalam mengemban amanah pemerintah daerah untuk menjadikan Bone Bolango sebagai kabupaten Kreatif 2021.” Kami Menyadari dengan kepercayaan yang sudah diberikan oleh Pemerintah Bone Bolango ini sangatlah berat, tapi saya meyakini bahwa kami pengurus KE.KRAF BONEBOL sanggup mengemban amanah yang sudah diberikan ini
Adapun Langkah awal yang kami tempuh demi mewujudkan Bone Bolango menjadi Kabupaten Kreatif 2021, adalah :

1. Membuat Roadmap 5 Tahun Komite ekonomi kreatif, Bonebol dan akan di Presentasikan Kepada Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

2. Kami juga rutin melakukan kegiatan dalam meramaikan Wisata Matobonebol, setiap malam Minggu dengan Hiburan Musik acoustic, musik etnik (Rabana dan Polopalo), musik reagge, dan disitu juga kami menyediakan Lesehan guna untuk membantu para komunitas.

3. Kami juga sedang melakukan sedang melakukan pendataan kepada komunitas2 yang ada di Bone Bolango guna untuk membantu mereka dalam menerbitkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Lebih lanjut, Raden Hasan menegaskan, bahwa Prgram Kerja kami KE-KRAF itu mengacu 10 prinsip kabupaten kreatif, dan 16 sub-sektor industri kreatif, yang mana ini adalah satu rujukan untuk menjadi kabupaten selalu kreatif.

Ia juga berharap kepada OPD (Organisasi perangkat daerah), terkait yang dalam lingkup pemerintahan kabupaten Bone Bolango Ikut Mensupport dan Membantu Kami KE-KRAF Bonebol dalam mewujudkan menjadi Kabupaten Kreatif 2021″. tutur Raden Hasan.(MDG-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here