Ditengah Wabah Covid-19, Rektor UNG Berbagi Paket Internet Gratis 20 GB

Ilustrasi (Foto UNG)

Gorontalo, (MEDGO.ID) – Kabar gembira disampaikan oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, bagi mahasiswa yang mengalami kendala kuota internet gratis, ketika mengikuti proses pembelajaran dalam jaringan (Daring) atau belajar online. UNG bakal membagikan kuota internet secara gratis untuk mahasiswa, tidak tanggung-tanggung kuota internet yang diberikan mencapai 20 Gigabyte.

“Untuk mendukung kelancaran proses perkuliahan online hingga akhir semester pada bulan mei mendatang, Kampus akan memberikan kuota internet sebanyak 20 Gigabyte untuk masing-masing mahasiswa,” ungkap Rektor.

Kuota yang diberikan kata Rektor hanya diperuntukkan bagi mahasiswa aktif untuk mengikuti proses perkuliahan online. Untuk mendapatkannya mahasiswa harus mengupdate nomor ponsel yang ada pada data SIAT UNG dan kemudian akan diverifikasi, jika data sudah sesuai langsung diberikan kuota pada nomor tersebut.

“Mengupdate data nomor ponsel melalui SIAT merupakan syarat mutlak untuk bisa menikmati fasilitas kuota internet. Hal tersebut dilakukan agar pemberian bisa tepat sasaran,” terangnya.

Untuk saat ini bantuan akan diberikan bagi pengguna kartu Telkomsel, karena memang mayoritas mahasiwa menggunakan provider tersebut. Kendati demikian bagi mahasiswa pengguna provider lain tetap akan difasilitasi kuota gratis.

“Diharapkan fasilitas kuota gratis dapat membuat mahasiswa UNG tetap semangat dalam mengikuti perkuliahan daring hingga proses perkuliahan semester genap selesai. Fasilitas yang diberikan juga harus dapat dimanfaatkan secara bijak,” harap Rektor. (Adv/Wahid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here