Alwi Podungge Dorong Kesadaran Lingkungan di Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Alwi Podungge, Anggota DPRD kota Gorontalo  yang peduli akan lingkungan, kembali menginspirasi masyarakat Gorontalo untuk bersatu dalam menjaga kebersihan sungai-sungai di kota ini.

Dalam seruannya, Alwi menegaskan pentingnya mengubah pola pikir dan perilaku agar sungai-sungai Gorontalo tetap terjaga kebersihannya.

“Sungai-sungai adalah sumber kehidupan bagi kita semua. Kita harus berkomitmen untuk menjaga kelestarian mereka demi kesejahteraan bersama,” ucapnya .

BACA JUGA :  Seminar Kesehatan oleh Mahasiswa Ners UNG di Bulango Selatan: Masyarakat Didorong Aktif Cegah DBD

Alwi menyoroti bahwa masalah sampah di sungai telah menjadi ancaman serius bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat.

“Kita tidak bisa lagi mengabaikan fakta bahwa setiap sampah yang kita buang sembarangan akan berdampak buruk bagi lingkungan dan kehidupan kita,” tambahnya.

BACA JUGA :  Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Pacu Status Hukum Tiga Aset Daerah

Dalam upayanya untuk mengubah paradigma, Alwi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bertindak nyata dalam menjaga kebersihan sungai.

“Mari kita bersama-sama mengambil langkah konkret, mulai dari membuang sampah pada tempatnya hingga melakukan kampanye kesadaran lingkungan di lingkungan kita masing-masing,” serunya.

BACA JUGA :  Auditorium UNG Siap Jadi Titik Pengungsian Korban Banjir Gorontalo

Selain itu, Alwi juga menyerukan kepada pemerintah setempat untuk meningkatkan upaya pengelolaan sampah dan pemantauan sungai.

“Dengan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, saya yakin kita dapat menciptakan perubahan yang positif bagi lingkungan kita,” pungkasnya dengan optimisme yang tinggi.