Nelson Pomalingo Ajak Lamahu Untuk Bantu Gorontalo Rantau Tak Mudik

Bupati Nelson Pomalingo saat melakukan teleconfrence bersama Lamahu (Foto ist)

Kabgor, (MEDGO.ID) – Dalam rangka upaya menekan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Bupati Nelson Pomalingo bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Hadijah Tayeb, dan beberapa Pimpinan OPD, Gelar Teleconference bersama 100 tokoh yang tergabung dalam Huyula Heluma Lo Hulontalo (Lamahu), Minggu ( 19 /04).

Huyula Heluma Lo Hulondalo (Lamahu) adalah Media Informasi dan Silaturrahmi-wasilaturrahim orang-orang Gorontalo yang sifatnya sosial gotong-royong (Huyula Heluma ) dalam bantuan finansial dan tenaga kerja untuk saling tolong menolong sesama orang Gorontalo (Ngo Kambungu) Yang Menghadapi Kepayahan.

Dalam kesempatan tersebut di atas, Bupati Nelson menegaskan agar sama-sama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Gorontalo dengan cara mengontrol masyarakat Gorontalo yang sedang dalam Perantauan.

BACA JUGA :  Aliansi Mahasiswa Gorontalo Serukan Tolak Kartu Vaksin sebagai Syarat Dapat Pelayanan Publik

” Kami meminta, Lamahu untuk membatasi orang-orang Gorontalo di rantau untuk pulang ke Gorontalo. Meski alhamdulillah di Gorontalo belum ada yang meninggal karena Covid, akan tetapi ini harus diperhatikan,” ujar Nelson.

Ia juga menyampaikan kepada Lamahu agar memberitahukan kegitannya ke pemerintah Kabgor yang kaitannya dengan bantuan sosial kepada kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Positif Covid-19, Ternyata Gubernur Rusli Habibie Sudah Divaksin Lengkap

“Kita berharap bantuan-bantuan yang datang untuk diinformasikan ke kami, sehingga data masyarakat penerima bisa kita berikan yang akurat,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk menjaga persediaan stok pangan di Gorontalo, khususnya kabgor, masyarakat harus lebih memberdayakan hasil bumi yang ada.

BACA JUGA :  4 Warga Batu Bara Kritis Tersengat Listrik, 1 Meninggal Dunia

“Kedepan diprediksi krisis global pangan kita akan meningkat maka diharapkan Gorontalo bisa menghasilkan berbagai komoditi yang bukan hanya untuk rakyat Gorontalo tapi juga untuk bangsa,”jelasnya

Harapannya, dalam situasi seperti ini, kita harus saling membantu satu sama lain, “Apalagi kita punya orang-orang hebat di Jakarta, untuk itu saya harap bisa lebih mendorong lagi bantuan-bantuan untuk rakyat Gorontalo kedepan,” tutup Bupati.(Haryono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here