3 Pasangan Capres dan Cawapres BEM UNG Sepakat Dukung Visi Misi Rektor UNG

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Tiga Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa tahun 2024 sepakat untuk mendukung visi dan misi Rektor Universitas Negeri Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan oleh ketiga pasangan calon saat menjawab pertanyaan dari panelis Dr. Funco Tanipu, S.T., M.A yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Universitas Negeri Gorontalo pada Debat Calon Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa UNG Periode 2024 yang dilaksanakan pada Jumat, 26 April 2024 bertempat di Gedung Auditorium UNG.

“Tiga pasangan ini tahu bersama bahwa visi-misi UNG adalah untuk menjadi kampus yang unggul dan berdaya saing di kawasan Teluk Tomini, Utara Indonesia dan Kawasan Timur Indonesia, silahkan jelaskan dan uraikan program dan kebijakan BEM UNG jika anda terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden BEM UNG?” tanya Funco Tanipu.

Kredit Mobil Gorontalo

Pasangan nomor urut tiga Farhan Ali dan Fatin yang mendapat kesempatan pertama mengungkapkan bahwa sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Sulawesi, UNG memiliki tanggung jawab yang besar dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas di Kawasan Teluk Tomini sesuai visi UNG yang diemban oleh Prof.Dr.Idr. Eduart Wolok., ST., MT.

“Hal tersebut menjadi salah satu program unggulan kita. Ketika terpilih, maka program-program yang akan kami canangkan yang pertama adalah yang tentunya berkenaan yakni bersinergi berkolaborasi dengan BEM Provinsi maupun lembaga-lembaga lainnya tentu mengutamakan nilai-nilai kebangsaan dan sosial”, ungkapnya.

BACA JUGA :  Hendra Saputra Koniyo, Kenangan Masa Kecil dan Visi untuk Bone Bolango

Selanjutnya, pasangan nomor urut dua Ridha Alvaraiza Anwar dan Aprijal Razak menuturkan bahwa visi dan misi yang mereka usung juga selaras dengan visi dan misi UNG untuk mengembangkan Kawasan Teluk Tomini.

BACA JUGA :  HSK Kunjungi Kelurahan Padengo, Warga Sambut Antusias dengan Aspirasi dan Harapan

“Ketika paket “Reaktif” akan dipercayai atau diamanahkan menjadi nahkoda bagi Badan Eksekutif Mahasiswa maka ini sesuai dengan program kerja unggulan kami yakni pengembangan kebudayaan di wilayah Teluk Tomini. Yakni dengan menjaga berbagai macam kearifan lokal yang berada di wilayah-wilayah yang ada di Teluk Tomini guna untuk menjadikan UNG sebagai lokomotif dalam pengembangan Teluk Tomini lewat Badan Eksekutif Mahasiswa”, jelasnya.

BACA JUGA :  Komisi A DPRD Kota Gorontalo Dorong Realisasi Pemasangan Jaringan Listrik di Kecamatan Kota Barat

Pasangan nomor urut satu Syaidah dan Moh. Alfatir Nopo mengatakan misi yang mereka usung yaitu meningkatkan produktivitas riset dan publikasi mahasiswa yang inovatif dan berdampak.

“Seperti halnya program unggulan daripada nomor urut satu paket “Smart” yakni karya bakti ilmiah Kawasan Teluk Tomini dan kawasan pesisir. Harapannya adalah setiap organisasi mahasiswa yang ada di Universitas Negeri Gorontalo memiliki mitra di desa, di sekolah dan berbaur dengan masyarakat. Serta meningkatkan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo sebagai pengabdian terhadap seluruh rakyat Indonesia serta Provinsi Gorontalo”, tuturnya. (**)