Dinsos Bolsel  Distribusi Logistik Kepada 18 Rumah Warga Lion Korban Gelombang Pasang

Bolsel, (MEDGO.ID) — Cuaca ekstrim yaang melanda sebagian wilayah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara, telah  menimbulkan gelombang pasang dipesisir pantai desa Lion, dan mengakibatkan air laut mengenai rumah warga.

Dinas Sosial Bolsel  melakukan kegiatan tanggap darurat dalam tindakan dini, dengan mendistribusikan logistik makanan siap saji, untuk memberikan pelayanan sementara kepada masyarakat yang terdampak gelombang pasang, pada Minggu (2/01/2020) yang diampaikan melalui WA kepada wartawan Media Digital Global (medgo.id)

Lihat juga : Suami Istri Ditemukan Dalam Kondisi Tak Bernyawa Dalam Kost

Pihak Dinsos  menyatakan bahwa apa yang mereka lakukan sifatnya darurat, dan sekaligus mendata waarga yang mengalami damak gelombang pasang di desa Lion. Pihaknya berharap dengan bantuan ini, paling tidak dapat meringankan beban masyarakat yang sementara mengalami bencana.

Sebagai Kadis Sosial Nashruddin  M Gobel menyampaikan bahwa, dalam meninjau lokasi yang mengalami gelombang pasang desa Lion, piahknya menurunkan Tagana (Taruna siaga bencana) untuk membantu masyarakat yang menaglami bencana, khususnya 18 rumah tersebut.

Lihat juga : Tak punya Nurani, Bayi Masih Dililit Tali Ari Dibuang OTK

Nasrudin belum dapat memberikan penyampaian terkait berapa kerugian material dan yang pasti dengan adanya bencana gelombang pasang tersebut, tak ada korban jiwa. selanjutnya, untuk penanganan lanjutan terkait korban bencana gelombang pasang, OPD terkait akan memberikan pelayanan sesuai tupoksinya.

Hanya saja, Nasrudin terus mengingatkan bahwa memang kondisi cuaca akhir-akhir ini tak menentu, bahlkan cenderung ekstrim,  sehingga bagi masyarakat dipesisir pantai Bolsel untuk tetap berhat-hati dan slelalu waspada. Serta senantiasa melakukan koordinasi dengan pihak aparat desa setempat. (MDG-05)

Terkait :

Tak Punya Biaya Berobat, Perut Ratna Semakin Membesar

Penghuni Sel Polsek Ranowulu Bitung Meninggal dalam keadaan Tergantung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here