Tak Punya Nurani, Bayi Dibuang Orangtua Diperkebunan Tebuh

Bayi Diperkebunana Tebuh Boalemo Provinsi Gorontalo

Boalemo, (MEDGO.ID) – Masyarakat Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, digemparkan dengan penemuan warga adanya bayi diperkebunan tebuh milik warga. Bayi tak berdosa tersebut ditinggalkan orangtuanya saat warga tak melihatnya, dalam keadaan tali ari/pusat masih menempel diperutnya.

Berdasarkan informasi yang di dapat dari Kesbangpol Kabupaten Boalemo, Irwan Talamu kepada media Pinogunews.com, dimana telah di temukan seorang bayi laki-laki yang masih berari-ari. Dan Penemuan ini bertempat di Dusun ll Desa Tanah Putih. Selasa (7/1/2020).

Lanjut Talamu, identias yang menemukan bayi antara lain ; Kun Kaida, umur 30 tahun alamat Dusun I Desa Tanah Putih dan juga Hariyati Usuna, umur 25 tahun alamat Dusun II Desa Tanah Putih

Menurut penuturan Kun Kaida, kronologisnya berawal saat ia melewati jalan dusun II bertempat di perkebunan tebu, tiba-tiba ia mendengar ada tangisan bayi dan ketika di cek ternyata ada seorang bayi yang masih ber-ari-ari serta dalam keadaan hidup.

Lalu Kun sendiri langsung memanggil Hariyati Usuna dan kemudian Hatiyati langsung memanggil Sudin Tamiu untuk meminta pertolongan. Dimana
bayi yang di temukan masih dalam keadaan hidup dan langsung mendapatkan penanganan medis di puskesmas Desa Pangi.

Dan disinyalir bayi tersebut di lahirkan sekitar pukul 04.00 wita, dimana Hariyati Usuna yang menemukan bayi tersebut siap mengadopsi bayi yang di temukan.

Namun keputusan dari Kapolres Boalemo AKBP. Ahmad Pardomuan S.IK., MH. Untuk sementara bayi tersebut dititipkan di Polres Boalemo dan segala biaya bayi tersebut ditanggung oleh Kapolres Boalemo. (Roby).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here