Pemkab Bolsel Himbau Warga Pesisir Pantai Waspada, Adanya Gelombang Pasang

Bolsel, (MEDGO.ID) — Peristiwa gelombang pasang yang menimpa masyarakat desa Lion, kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), begitu viral dimedia sosial, khususnya digroup facebook Suara Masyarakat Bolsel, sangat menarik perhatian.

Informasi ini tak luput dari pantauan Pemerintah Kabupaten Bolsel, yang mengharapkan kepada warganya tetap waspada, dalam menyikapi gelombang pasang pada tersebut, pada Minggu(12/01/2020). Yang memang kondisi cuaca ekstrim ini tentu dapat menimbulkan hal yang tak diinginkan, apalagi kalau dapat mengancam keselamatan warga.

Untuk itu, pihak Pemkab Bolsel melalui Dinas Kominfo meminta agar warga Bolsel yang berada dipesisir pantai terus waspada dan selalu berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat.

Kabar yang beredar dimedia sosial, tersebut nampak bahwa sejumlah rumah kena dampak adanya gelombamg pasang, bahkan seperti terlihat dalam gambar yang beredar tersebut air dengan gelombang tinggi, merembes masuk hingga ke pemukiman warga.

Dalam kondisi ini tentu kewaspadaan masyarakat menjafi sangat penting, dan terutama menjaga keselamatan anggota keluarga lebih mutlak diutamakan. Bila perlu dalam situasi dengan gelombang pasang masih ada, sebaiknya masyatakat mencari tempat perlindungan sementara.

Informasi ini awalnya beredar, saat akun facebook Febrianto Modaa yang menarik perhatian para netizen. Kiriman yang dikirimnya berupa video dan foto keadaan gelombang pasang yang terdampak hingga kerumah warga.

Sampai berita ini dimuat, belum didapat dipastikan apakah ada korban jiwa serta berapa kerugian materil yang dialami oleh warga tersebut.(MDG-05)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here