Pemda Boalemo Mulai Menyesuaikan Reformasi Birokrasi dan Kelembagaan

Boalemo, (MEDGO.ID) — Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Husain Etango mewakili Bupati Darwis Moridu, pada rapat percepatan reformasi birokrasi dan penataan kelembagaan di lingkungan pemerintah daerah sesegara mungkin Menyesuaikan regulasi yang ada, apa lagi kita ini sudah berada pada era digitalisasi.

“Dalam silaturahmi Bupati Darwis Moridu, Sekda Husain Etango dan Kaban BKD Agusparman Nahu, pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia yang di terima langsung oleh Menteri, Cahyo Kumolo, bagaimana reformasi birokrasi terus membuming di Republik ini termasuk Boalemo mempercepat itu”, tiru Sekda, Husain Etango.

Dan untuk Kabupaten Boalemo ada beberapa SOPD yang secepatnya melakukan perubahan percepatan reformasi birokrasi dan penataan kelembagaan dan lainnya Menyelesaikan antara lain :

1. Dinas Penanaman Modal dan SDM berubah menjadi Dinas Penanaman Modal dan PTSP
2. Kantor Kesbangpol berubah menjadi Badan Kesbangpol
3. BKD-Diklat berubah menjadi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia
4. Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan berubah menjadi Dinas Lingkungan Hidup
5. Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian menjadi Tipe B dan menambah 2 Bidang yakni Bidang Statistik dan Bidang Persandian
6. Dinas PUPR menambah Sub Bidang Kontruksi
7. Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman, Perhubungan dan Pertanahan merevisi tugas dan fungsi sesuai kewenangan

Saya berharap dalam rapat percepatan reformasi birokrasi dan penataan kelembagaan di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Boalemo agar sesegara mungkin mempercepat perubahan kelembagaan karena ini juga di pantau langsung oleh Kementerian lewat pelaporan di secara online supaya Boalemo tidak ketinggalan oleh daerah lain. (rh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here