Diduga Stress Oknum TNI Maluku, Tembak anggota Brimob Maluku dan Rekanya hingga Tewas

TNI tembak brimob Tewas Ditempat
ilustrasi

Maluku, MEDGO.ID – Dugaan karena stress, oknum anggota prajurit TNI  Maluku Pratu RI  dari Batalyon Yonarhanud 11/WBY menembak rekannya yang berinial Prada RA, serta seorang anggota Brimob di Maluku Tengah inisial Bharaka FE tewas di tempat.

Informasi yang dihimpun media ini, kejadian naas itu terjadi di Pos Satgas Liang, kecamatan TNS, Kabupaten Maluku Tengah, pada Rabu ( 16/3/2022) pukul 01,30WIT malam

BACA JUGA :  Gempa Bumi Guncang Bolang Uki Bolsel 5.7 SR, ini Daerah Terdampak Sampai Kota Gorontalo

Pelaku diduga mengalami depresi, pasalanya pelaku tiba – tiba masuk ke gudung senjata, dan mengambil senjata miliknya, pelaku juga melepaskan tembakan kearah Danpos sebanyak 1 kali.

Dan setelah itu, pelaku menambak rekannya sendiri. Praka RA ditembak mengenai bagian dada kanannya.

Sedangkan anggota Brimob Malteng yang tewas ditempat, diketahui korban Bharaka FE hendak melintasi depan pos satgas dengan menggunakan  sepeda motor. Pelaku Praka RA dengan serentak memberhentikan dan langsung menembak korban ( FE) tewas di tempat.

BACA JUGA :  Gempa Bumi Guncang Bolang Uki Bolsel 5.7 SR, ini Daerah Terdampak Sampai Kota Gorontalo

Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arm Adi Prayogo Choirul Fajar,mengatakan dirinya akan mengecek kebenaran informasi itu.’’kata Kapendam via pesan singkat.

Sementara Dansatgas Kodim Maluku Yon Arhanud 11/WBY Letkol Arh Rendra Febrandari, yang dihubungi melalui telephone genggamnya, walaupun tersambung tapi tidak menjawab. Begitu juga, juga pesan singkat via WhatsApp juga tak dibalas.

BACA JUGA :  Gobel Minta Pemda Kalbar Serius Membangun Ekonomi Kawasan Perbatasan

Sementara itu Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Roem Ohoirat yang dikonfirmasi perihal penembakan yang menewaskan satu anggota Brimob Polda Maluku. Ia mengatakan kalau terduga pelaku sudah diamankan di Kodam.

‘’ Dia ( Pelaku) diduga depresi. Dan sudah diamankan di Pomdam. Benar salah satu anggota Brimob tertembak dan meninggal dunia,” tandas Ohoirat. (Rdksi/ Chey)