Dua Mobil Pickup Gondol Rumah Tak Berpenghuni, Isinya Dicuri Kawanan Perampok

Rumah kosong di Asaham yang digondol maling menggunakan dua mobil pickup (Foto MedgoID)

Asahan, MEDGO.ID —  Warga  Asahan sekitar Komplek Griya Cendana Jalan Insinyur Utami No 109 Lingkungan lima Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kota Kisaran Barat di hebohkan adanya empat orang melakukan aksi pembobolan sebuah rumah yang pemiliknya sedang tidak berada dirumah.

Aksi Pencuri tersebut di lakukan pada Minggu 30 Januari 2022 sekitar pukul 16:00 Wib yang di saksikan beberapa warga sekitar di antaranya Indra (43) bersama istri yang tinggal di depan rumah yang di bobol.

Kata Indra, saat di temui wartawan dirumahnya, Selasa (15/3) mengatakan warga sekitar sini sempat heboh, karena yang di bobol rumah tetangganya saya saat pemiliknya Lasni Monica alias ica sedang tidak berada dirumah.

BACA JUGA :  Jamin Netralitas ASN, Pemerintah Terbitkan SKB Tentang Pengawasan Pegawai

Lebih lanjut Indra membeberkan aksi pembobolan rumah tetangganya itu ada empat orang menggunakan dua unit mobil jenis Pickup warna hitam dan mobil minibus warna merah.

“Diantara ke empat orang tersebut dua orang kawanan perempuan dan dua orang kawanan laki-laki,” kata Indra.

Kemudian salah seorang laki-laki disuruh salah satu kawanan perempuan tersebut dengan menggunakan alat untuk membuka paksa pintu rumah tetangganya sehingga mengalami kerusakan pada kunci rumah tersebut.

Selanjutnya mereka bersama-sama mengambil dan mengangkati satu persatu hingga seluruh isi yang berada didalam rumah tetangganya itu di masukan ke dalam mobil minibus merah dan ke atas bak mobil Pickup.

Indra juga sempat bertanya kepada salah seorang perempuan itu saat sedang mengangkati satu persatu barang-barang berharga milik ica. Katanya kedua perempuan itu kawanya ica dan sudah izin sama ica.

BACA JUGA :  Ketum PJS Minta Kapolri Turun Tangan Pada Kasus Dugaan Kriminalisasi Wartawan di Tidore

“Saat aksi pembobolan itu saya sempat mengambil beberapa foto mereka dengan mengguna handphone android saya,” kata Indra lebih lanjut.

Usai kejadian itu Indra menceritakan hal tersebut kepada Yunita Khairani Lubis kerabat dekatnya icah yang tinggalnya masih satu komplek tidak jauh dari lokasi kejadian.

Disitu kata Indra saat menceritakan kejadian itu ada suami Yunita dan beberapa tetangga lainya dan Indra juga menunjukan beberapa foto terduga pelaku saat melakukan aksi itu.

Di tempat terpisah saat di temui wartawan Yunita dirumahnya mengatakan usai mendapatkan informasi itu dari Indra dan melihat sejumlah foto terduga pelaku ternyata Yunita mengenalinya.

BACA JUGA :  Aksi Pencurian dan Pembunuhan Nenek di Batubara, Ternyata Pelakunya Masih ABG

“Karena saya mengenali kedua perempuan yang ada di foto itu saya langsung menelphone ica untuk segarah pulang dan memberitahu hal tersebut,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Wartawan juga meminta keterangan dari Lasni Monica alias Ica (34) menyebutkan usai kejadian itu, katanya karena mengalami kerugian sebanyak puluhan juta rupiah, ke esokan harinya mendatangi Unit reskrim Polres Asahan untuk membuat Laporan.

Dan terakhir kepada wartawan Ica menunjukan foto Surat Laporan nomor : STTLP/57/II/2022/SPKT/POLRES ASAHAN/POLDA SUMATERA UTARA Pada tanggal 02 Februari 2022.

“Saya berharap kepada pihak kepolisian  asahan untuk dapat menindak lanjuti kasus ini dan dapat segera menangkap terduga pelakunya,” ungkap Ica kepada wartawan.(MDG)