Bupati Melawi : Satu Warga Positif Tertular Virus Corona (Covid-19)

Melawi, (MEDGO.ID) — Bupati Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, secara resmi mengumumkan bahwa satu warganya positif tertular virus corona (Codid-19).

Hal ini disampaikan dalam konfrensi pers oleh  Bupati Melawi Panji, S.Sos., yang dihadiri oleh Kepala dinas kesehatan  dr, Ahmad Jawahir.

Panji yang juga merupakan Ketua Tim Gugus Tugas, mengatakan bahwa hasil tes menunjukan  satu orang positif virus Corona (covid-19). Orang tersebut merupakan warga  Kecamatan Pinoh Selatan, Kabupaten Melawi,  yang usianya 65 tahun jenis kelamin  perempuan.

Kredit Mobil Gorontalo

Setelah dilakukan tes bahwa  ia positif covid19, warga tersebut sudah langsung di rujuk kerumah sakit Pontianak, pada hari ini juga.

Maka dengan sigap petugas kesehatan Kabupaten Melawi mengambil tindakan dengan mendata keluarga dekatnya,  serta kerabat  yang pernah kontak pisik pasien dalam pengawasan (PDP) tersebut, agar segera dilakukan tes dan isolasi mandiri.

BACA JUGA :  Lepas 77 Jemaah Calon Haji, Bupati Saipul Menitipkan Harapan Untuk Daerah Pohuwato 

Adnya  perkembangan terbaru bahwa satu warga Melawi posotif covid-19, maka Bupati melawi menghimbau  kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi untuk menjaga kesehatan, kebersihan dan isolasi diri agar bisa memutus mata rantai virus Corona (covid 19).

BACA JUGA :  Dukung Peningkatan Kualitas Hidup, Pj. Nizhamul Tinjau Lokasi Ruang Publik

Dengan mengikuti himbauan pemerintah merupakan bentuk dukungan masyarakat bagi pemerintah  dalam pencegahan dan menanggulangi virus corona yang berbahaya ini. (Supardi N)

Lihat juga : 

Posko Covid-19 Desa Tanjung sari Kecamatan Nangah Pinoh Kabupaten Melawi, Memprihatinkan

Polres Melawi Lakukan Disinfektan Di terminal Bus Kabupaten Melawi 

Cegah Wabah Corona, Gabungan Ormas Kabupaten Melawi Minta tempat Hiburan Malam Ditutup