Posko Covid-19 Desa Tanjung Sari, Kecamatan Nangah Pinoh Melawi Memprihatinkan

Posko Covid Desa Tanjung Sari Kecamatan Nangah Pinoh Melawi (foto medgo.id/Supardi)

Melawi, (MEDGO.ID) — Posko covid 19 yang terletak di Desa Tanjung Sari Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, sangat memprihatinkan.

Disaat awak media berkunjung, pada Minggu (11/04) dan mewawancarai warga serta relawan mengatakan bahwa mereka bergotong-royong, dan sewadaya masyarakat serta relawan membentuk posko tersebut, sementara pemerintah Desa Tanjung Sari, atau pihak terkait sepertinya tidak perduli dengan keadaan mereka.

Mereka tidak meminta atau imbalan mereka hanya meminta keperluan para relawan,  untuk kebutuhan mereka seperti konsumsi dan ADP saja, tak dihiraukan.

BACA JUGA :  Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19, Gubernur - Kapolda Gorontalo dan Forkopimda Cek Lokasi Karantina
Posko Covid Desa Tanjung Sari Kecamatan Nangah Pinoh Melawi

Dilapangan mereka tidak memakai kelengkapan sarung tangan pun tidak ada, padahal tugas realwan adalah untuk melakukan berbagai hal terkait dengan pencegahan penularan covid-19. Sebenarnya kalau pemerintah Desa  Tanjung Sari, mau berpartisipasi membantu mereka para relawan, dengan menggunakan  uang kas desa untuk membantu kelengkapan di posko covid-19, tak seberapa nilainya.

Tapi nampaknya pemerintah desa atau pihak terkait seperti nya tak mau ambil pusing. Namun dilain pihak,  para relawan sudah bekerja siang malam, di Desa  Tanjung Sari tanpa mengenal lelah,  dengan keadaan seadanya,  bahkan mereka membuat kotak di depan posko untuk masyarakat saat melintasi posko covid-19, dapat memberikan sumbangan sukarela,  untuk kebutuhan mereka di posko relawan, yang  sungguh sangat memprihatinkan.

BACA JUGA :  Warga Asahan Dibuat Heboh ! Seorang Pria Tewas Tidak Wajar

Dapat dibayangkan bila mereka bekerja dan berjuang bersitipasi untuk mencegah dan menyebar nya virus Corona (covid 19), dengan moda adanya, tapi disayangkan tak mendapatkan perhatian dari pemerintah Desa Tanjung Sari.

Kalau melihattanggung-jawab, selayaknya ini adalah kewajiban dari pemerintah desa, untuk melakukan tugas ini,  untuk bergerak dan bertindak cepat,  terutama kepala desa sebagai kepala wilayah pemerintahan,  untuk mengambil tindakan bukan menunggu sampai ada masyarakat yang terpapar virus corona, baru muncul kesadaran.

BACA JUGA :  Terungkap ! Polres Asahan Bekuk Pelaku  Pembunuhan Yang Menghebohkan Warga Asahan

Tapi atas dasar sukarelawan dari masyarakat Desa Tanjung Sari, untuk menangkal penularan virus corona, mereka membentuk posko covid-19.

Awak media berusaha menghubungi Pemerintah  Desa Tanjung Sari, untuk mengecek  sejauh mana perhatian pemerintah desa, dalam menyokong aksi nyata para relawan ini, namun sayang sampai berita ini dimuat, belum ada satupun dari pihak desa setempat yang dapat dimintai konfirmasi. (Supardi N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here