WNA China Terus Masuk Gorontalo, Tujuan Tanjung Karang Gorut

Gorontalo, Medgo.ID — Anjing menggong kafilah berlalu. Ungkapan ini yang tepat disematkan adanya, serbuan Tenaga Kerja asing (TKA) China yang Terus membanjiri Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bukan tanpa alasan penolakan TKA termasuk TKA China, bekerja Di Indonesia. Pasalnya, situasi Pandemi corona, rakyat terbeban kebutuhan ekonomi, akibat ada nya pengangguran, sehingga warga pribumi kehilangan pekerjaan.

TKA CHINA

BACA JUGA :  Gobel Lakukan Diplomasi Herbal di Belarusia

Disaat bersamaan, justru TKA leluasa masuk ke wilayah NKRI, untuk bekerja. Tentu sama tujuan, Demi menafkahi keluarga. Sementara kita anak negeri, hanya bisa gigit jari TKA mengadu nasib dinegeri kita.

Kali Ini, dua WNA yang merupakan TKA China masuk lagi, melalui Bandara udara Djalaludin Gorontalo.

Kedua TKA china tersebut tiba pada Sabtu (18/09/2021) pukul 12.55 WITA, dengan menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 792 – PK LHR berangkat dari Jakarta.

BACA JUGA :  Rakernas I JMSI di Kota Semarang Jawa Tengah, Ini Agendanya !

Keduanya, berdasarkan informasi yang dirangkum Medgo.ID dilapangan, masing -masing, Titan Huang (26) jenis kelamin pria asal negara China nomor passport EG9866272. Yang satunya lagi, Goubing Jin (50) jenis kelamin laki-laki, asal negara China, Pasport : E85847653.

WNA China

Kedatangan TKA China ke Provinsi Gorontalo until bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Karang, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Tonton : Gubernur Rusli Habibie Kena Tegur Majelis Hakim,  Tak Minta Ijin Minta Air Saat Sidang Korupsi GORR

Sampai berita Ini dimuat, pihak Imigrasi Dan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Gorontalo terkait keabsahan dokumen untuk bekerja, sebagai tenaga kerja asing, belum dapat memberikan penjelasan.(MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here