Lagi-lagi,  WNA Bebas Berkunjung Diwilayah Indonesia. Saat PPKM Diperpanjang

Gorontalo, MEDGO.ID — PPKM masih diberlakukan, namun Warga negara asing (WNA), bebas keluyuran mengunjungi setiap jengkal wilayah Indonesia.

Sebelumnya, WNA China bebas berkunjung ke berbagai daerah yang di ingingkan, tak peduli, dengan penetapan status pembatasan kegiatan masyarakat oleh pemerintah.

BACA JUGA :  14.653 Keluarga di Kota Gorontalo Dapat Bantuan terdampak PPKM

Berbagai komentar dan sorotan masyarakat, rupanya tak mempan. Keinginan mereka mendatangi daerah tujuan di Indonesia tak dapat dibendung. Padahal, angka penderita covid terus bertambah.

Sebelumnya, enam warga nefara China bebas masuk ke Gorontalo, sebagai pekerja di pembagkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH).

Kini, saat pemerintah memperpanjang pemberlakuan PPKM darurat, dua warga negara asing asal Netherland benas masuk lagi ke Gorontalo.

BACA JUGA :  Peneliti Puslitbang Kemenag: Sebenarnya Tidak Ada Yang Salah Dengan Video Dari Menag

Kedua warga Netherland tersebut menggunakan pesawat komersil Garuda Indonesia, dengan nomor penerbangan GA642 tujuan Gorontalo, dari Jakarta.

WNA Netherland
Warga negara asing (WNA) saat berkunjung ke Gorontalo, pada Rabu (21/07/2021)

Kedatangan WNA asing tersebut tiba pada Rabu (21/07/2021). Keduanya masing -masing JH alias Joef (37) dan Anemarie (38), diketahui pernah menetap di Jakarta Selatan, Kecamatan Mampang Prapatan, DKI Jakarta.

BACA JUGA :  Kapolres Kota Kediri Distribusikan 1,375 Ton Beras, Vitamin Dan 275 Pembersih Lantai Ke Masjid

Berdasarkan pemberitaan, DKI Jakarta merupakan provinsi dengan tingkat terpapar covid yang begitu tinggi. Apakah kedua WNA ini sudah dan akan melakukan prokes isolasi mandiri sesampai di Provinsi Gorontalo.

Dan apakah mereka telah melakukan tes PCR untuk memeriksa saat memasuki daerah ini, tak sedang terpapar covid-19, serta sudahkah mereka melalukan vaksin covid entah sinovak atau astrazaneca. Yang dibuktikan dengan kartu atau sertifikat telah melalukan vaksin.

BACA JUGA :  Pusat Studi Kebencanaan UNG : Potensi Tsunami Pesisir Selatan Gorontalo, Sangat Tinggi !

Hal itu untuk menjamin bahwa mereka tak akan membawah virus covid, dengan varian baru delta. Yang juga merupakan standart prokes sesuai edaran gubernur gorontalo. (MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here