Warga Serbu Pasar Murah Pemprov Gorontalo di Koteng

Kota Gorontalo, Medgo.ID — Menjelang bulan suci ramadhan, pelaksanaan pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo langsung di serbu warga, Rabu (22/03).

Pembeli yang mayoritas ibu-ibu ini pun tidak menyia-nyiakan waktu untuk berkesempatan berbelanja sembako murah tersebut.

Kadis Kumperindag, Risjon Sunge mengatakan pasar murah ini dilaksanakan sebagai bentuk peran pemerintah untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, utamanya dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA :  Jelang Iduladha, Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah

Terlebih, kata Risjon, saat ini kondisi inflasi yang tinggi akibat kenaikan bbm, ditambah dengan melonjaknya beberapa harga barang kebutuhan pokok dan barang kebutuhan lainnya, sehingga mewajibkan pemerintah untuk segera hadir mengantisipasi dengan salah satunya melaksanakan kegiatan pasar murah ini.

“Adapun tujuan dari pasar murah ini
dilaksanakan sebagai upaya dalam menjaga daya beli masyarakat khususnya masyarakat menengah kebawah, menjaga stabilitas harga, mengendalikan inflasi, memastikan ketersediaan pasokan, dan yang paling utama memenuhi kebutuhan masyarakat sehari- hari,” tandasnya. (Adv/IH)