Warga Limba U I Minta Ke Aleg Muchsin Brekat, Diperbaiki Lubang kontrol Lorong Japangi

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Saat meninjau dikelurahan Limba U I, warga mengeluhkan, lubang kontrol yang terbuat dari jaring besi kondisinya sudah rusak dan berkarat. Mereka minta pihak terkait untuk memperbaikinya. Sebab, kerapkali penggunalorong tersebut terperosok dalam lubang.

Kecelakaan seperi itu, tak hanya mengalami orang dewasa, anak-anak, yang menjadikan lorong tersebut sebagai kawasan bermain, tak lepas, dari ancaman masuk ke dalam lubang yang besinya berkarat dan tajam.

Inilah yang disampaikan masyarakat kepada anggota dewan, saat melakukan jaring aspirasi, untuk mendengan keluhan dan masukan dari warga.  Saat, sesi tanya jawab, aleg dengan konstituenya, persoalan lorong tersebut menjadi masukan pertama, dari warga.

Kredit Mobil Gorontalo
Warga Limba U I Minta Ke Aleg Muchsin Brekat, Diperbaiki Lubang kontrol Lorong Japangi
Anggota DPRD Kota Gorontalo Muchsin Brekat saat mendengar keluhan warga saat reses dikelurahan Limba U I, Kota Selatan, Kota Gorontalo (Foto Medgo.ID/RM)

“Silahkan ibu / bapak, sampaikan aspirasinya apa ?,” tanya Muchsin Brekat, pada Rabu (31/01/2024)

Sontak salah seorang perempuan tunjuk tangan, sambil berbicara berapi-api, mengungkapkan keluhan, yang mereka alami hampir dua tahun terakhir. Tersebut di atas, terkesan memang meraka, sudah sangat resah, lubang lorong itu, tak jua diperbaiki.

BACA JUGA :  Caleg PDI Perjuangan Ngamuk. Buntut Suara Tak Ada, Uang 75 juta Lenyap
Jalan Rusak Limba U I Kecamatan kota selatan Kota Gorontalo
Jalan Rusak Limba U I Kecamatan kota selatan Kota Gorontalo (Foto Medgo.ID/RM)

“Kami disini, kalau mau program dicatat, tolong perbaiki lubang, dijalan japangi pak Muchsin,” ucap Yulin Thalib, warga Limba U I, dengan nada kesal.

Seembari mengulang, permintaan tersebut, langsung di iyakan oleh peserta reses. “Perbaikan lubang kontrol ini kalau boleh prioritas pak,” ucapnya lagi.

BACA JUGA :  Aksi Aliansi Mahasiswa Indonesia Desak Copot Ketua KPU Hasyim Asy’ari

Menjawab keluhan warga ini, Muchsin langsung menanggapi, sembari meminta pengeras suara kepada staff DPRD Kota Gorontalo, yang bersamanya. Jawabanya, tak disangka, begini. Untuk perbaikan sarana dan prasarana, kami dewan harus dimaklumi, sebatas mengusulkan, untuk dimasukan dalam program, melalui dinas terkait. Tapi, untuk upaya saya, dalam waktu dekat, kami akan meminta dinas melihat langsung kondisinya.

BACA JUGA :  Sambangi Dukcapil, Pj. Bupati Batu Bara Pastikan Pelayanan Publik Maksimal

“Ibu bapak, kami perlu sampaikan bahwa terkait dengan keluhan ini, akan dikordinasikan dengan dinas PUPR, untuk dicarikan solusinya. Sebab, anggaran ada di pemerintah, kami hanya menyusun anggaran, untuk tahun berikut. Kalau reses dilakukan 2024,” pungkasnya.

Selain, menyampaikan perbaikan jalan, sebagian minta bantuan peralatan music untuk anak muda (remamuda),  modal UMKM, dan listrik gratis, serta sambungan air PDAM.(RM)