Wali Kota Apresiasi Program Lingkungan PT. PLN NP UPDK Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, memberikan penghargaan terhadap upaya PT. PLN Nusantara Power UPDK Gorontalo dalam melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Dalam pertemuan pada hari Senin (18/3/2024) di kantor wali kota, Marten menyatakan apresiasinya langsung kepada Muhammad Iqbal, Manajer PLN NP UPDK Gorontalo, beserta timnya.

“Mari kita menghargai secara besar-besaran program TJSL yang diterapkan oleh PLN NP UPDK Gorontalo,” ujar Marten.

Program TJSL yang digagas oleh PLN NP UPD Gorontalo terutama berfokus pada inisiatif lingkungan. Di antara kegiatan yang dilakukan termasuk program kampung bersih yang melibatkan pendampingan dan pembinaan masyarakat dalam pengelolaan sampah, serta pemanfaatan kotoran ternak untuk produksi biogas.

Kredit Mobil Gorontalo

Menyikapi hal ini, Marten Taha mengumumkan rencananya untuk mengarahkan departemen terkait, termasuk Badan Pekerja Umum dan Tata Ruang (PUPR), Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Perkim, untuk lebih mendukung program-program semacam ini.

Sementara itu, Muhammad Iqbal, Manajer PLN NP UPDK Gorontalo, menekankan pentingnya kerjasama dengan kelompok advokasi lingkungan, seperti Tanggidaa Group, dalam menjalankan program TJSL.

BACA JUGA :  Pemprov Siapkan Tiga Layanan Saat Lebaran Ketupat di Gorontalo

“Dalam pertemuan kami dengan wali kota, kami mempresentasikan program tahun ini yang melibatkan kerjasama dengan Tanggidaa Group untuk alokasi dana TJSL guna pembentukan kampung bersih,” jelas Iqbal.

BACA JUGA :  Penjagub Gorontalo Halalbihalal Bersama Alumni SMA Negeri 1

“Melalui program ini, kami juga memberikan pelatihan kepada masyarakat dalam pengelolaan sampah dan pemanfaatan kotoran ternak untuk produksi biogas,” tambahnya.

Program TJSL, sebagai bagian dari komitmen Badan Usaha Milik Negara (BUMN), bertujuan untuk memberikan kontribusi positif pada aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan, dan dipandang sebagai bagian integral dari pendekatan bisnis perusahaan dalam pembangunan yang berkelanjutan. (Adv/IH)