UPA Perpustakaan UNG Dorong Mahasiswa Jadikan Penelitian Jadi Buku

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melalui Unit Pelayanan Arsip Perpustakaan (UPA) mendorong mahasiswa untuk mengubah hasil penelitian mereka menjadi buku. Dalam acara “Bincang Literasi” bertema “Mengubah Hasil Penelitian Menjadi Buku di Perguruan Tinggi” yang diselenggarakan pada Jumat (15/3) di Kantor UPA Perpustakaan, mahasiswa diberikan panduan dan motivasi untuk menerbitkan karya ilmiah mereka.

BACA JUGA :  Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Soroti Disiplin Pegawai dan Pengisian Jabatan Lowong

Kepala UPA Perpustakaan, Ismet, menegaskan pentingnya mengubah hasil penelitian ke dalam bentuk buku sebagai kontribusi mahasiswa dalam menyebarkan pengetahuan. UPA Perpustakaan akan memberikan layanan konsultasi dan bantuan pembiayaan untuk membantu mahasiswa dalam proses penulisan buku.

Wakil Rektor bidang akademik, Dr. Abdul Hafid Olii, M.Si., menyambut baik inisiatif tersebut. Ia mengatakan bahwa menerbitkan buku merupakan langkah penting dalam mengembangkan potensi akademik mahasiswa dan memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

Kredit Mobil Gorontalo

“Dengan menerbitkan buku, mahasiswa tidak hanya menyampaikan hasil penelitiannya, tetapi juga memberikan sumbangsih berharga dalam memperkaya literatur ilmiah,” kata Dr. Abdul Hafid Olii, M.Si. (**)