Tradisi Pasar Senggol di Kota Gorontalo Siap Gelar

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Pemerintah Kota Gorontalo telah mengumumkan persiapan untuk menyelenggarakan Pasar Senggol menjelang bulan suci Ramadhan.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, mengungkapkan rencana tersebut setelah menghadiri salat tarawih di Masjid An Nur pada malam Ahad (17/3/2024).

Meskipun detail pelaksanaannya masih akan dibahas dalam rapat Forkopimda tingkat Kota Gorontalo, Marten memberikan gambaran bahwa Pasar Senggol kemungkinan besar akan berlokasi di New Pasar Sentral Kota Gorontalo, dengan beberapa titik lain yang masih dipertimbangkan.

Kredit Mobil Gorontalo

“Tahun ini, kami akan menggelar Pasar Senggol menyambut bulan Ramadhan. Keputusan final akan kami ambil setelah berdiskusi dengan pihak terkait dalam rapat Forkopimda,” kata Marten.

Pasar Senggol bukan hanya menjadi tempat belanja kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat, tetapi juga menjadi momen untuk berkumpul dan meningkatkan kebersamaan di tengah bulan suci Ramadhan. Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan manfaat sosial dan ekonomi bagi penduduk Gorontalo. (Adv/IH)

BACA JUGA :  Gelar Doa Ba'do Ketupat di Yosonegoro Dihadiri Penjagub Ismail