Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo Samsudin Umar Ingatkan Real Qount Pemilu Pemkot Bukan Rujukan Hasil

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo Samsudin Umar, saat melihat real qount (perhitungancepat) yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, ingatkan bahwa hasilnya bukan merupakan bukti hasil Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan karena beredar luas dimasyarakat, masing-masing partai dan caleg sudah mengklaim kemenanang, hanya dengan mengambil data dari Pemerintah Kota Gorontalo. Menurutnya, semua menunggu hasil, perhitungan berjenjang, dari Kecamatan sampai dengan tingkat KPU Kota Gorontalo.

“Jangan dulu ada yang mengaku memperoleh kursi hanya dengan menggunakan data perolehan suara dari perhitungan cepat,” kata Samsudin Umar, saat dimintai tanggapan wartawan, adanya deklarasi kemenangan berbagai partai politik.

Kredit Mobil Gorontalo

Lanjutnya,”Yang menjadi dasar perolehan suara, mengacu kepada keputusan KPU kota.”

Namun demikian, Samsudin berharap dan sekaligus menghargai semnagat para caleg dan timses, setelah pemungutan suara 14 Februari 2024.

BACA JUGA :  Hendra Saputra Koniyo, Arsitek Berdedikasi Siap Membangun Bone Bolango Melalui Politik

“Kami hormati itu, sebagai kegembiraan, masing-masing partai dan timnya,” pungkasnya.

Untuk Dapil Kota Timur dan Kota Utara yang menjadi Daerah pemilihan Wakil Ketua DPRD, yang maju lagi pada Pemilu 2024 dari Partai Manat Nasional, perhitungan cepat Pemkot partai yang dipastikan mendapat kursi, PAN, Golkar, Demokrat, Nasdem, PPP.(RM)