Wakil Ketua Samsudin Umar “Korbankan” Porsi Anggarannya, untuk Bantu Kelurahan Tamalate

Kota Gorontalo, MEDGO.ID —  Ada yang menarik saat reses dikelurahan Moodu, tak banyak yang tahu, Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo Samsudin Umar, rela korbankan alokasi anggaran untuk jabatannya. Demi membantu kelurahan Tamalate.

Hal tersebut terungkap, saat Lurah Tamalate menyampaikan rasa terima kasihnya, atas kerelaan Samsudin Umar, yang tak lain, adalah anggota DPRD dari Fraksi PAN Dapil Kota Timur – Dumbo Raya.

Partai Amanat Nasional (PAN) mendapatkan 4 kursi pada Pemilu 2019 lalu. Menurut Samsudin hal itu dilakukan memang karena kebutuhan anggaran begitu tinggi sementara, ketersediaan anggaran Pemerintah Kota sangat terbatas.

Kredit Mobil Gorontalo
Samsudin Umar Aleg DPRD Kota Gorontalo dari Partai Amanat Nasional
Samsudin Umar Aleg DPRD Kota Gorontalo dari Partai Amanat Nasional, mau mengorbankan alokasi anggaranya untuk Kelurahan Tamalate (Foto Medgo.ID/ridwan Mooduto)

“Mau apa lagi, kebutuhan warga Tamalate sangat mendesak, sementara anggaran daerah terbatas, pada prioritas lain. Kan ada alokasi anggaran pokir dari anggota DPRD,” ujarnya, pada Senin (29/01/2024) saat reses.

Lanjutnya,”Kalau untuk kepentingan amsyarakat, kenapa tidak kita pergunakan dana pokir ini.” sambungnya.

BACA JUGA :  Diskominfotik Gelar Evaluasi Peyengggaraan Statistik. Rifli : EPSE Untuk Mengukur Pelayanan

Sebelumnya, Lurah Tamalate khawatir, bahwa ia dikabarkan alokasi anggaran untuk Kelurahan Tamalate kena pangkas. Namun Samsudin, yakinkan bahwa tak perlu risau lagi karena itu sudah diperuntukan bagi Kelurahan Tamalate.(RM)