Fadel Muhammad Unggul di Awal Perhitungan Suara Pemilihan DPD Gorontalo

Gorontalo, MEDGO.ID – Dalam perhitungan suara awal oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Gorontalo, Fadel Muhammad berhasil menduduki posisi puncak.

Dengan hanya sekitar seperempat suara yang telah dihitung dari total Tempat Pemungutan Suara (TPS), mantan Gubernur Gorontalo ini telah mengamankan posisi teratas atas 11 kandidat lainnya yang bersaing untuk 4 kursi DPD Provinsi Gorontalo.

Berdasarkan data quick count KPU pada hari Kamis (15/02), Pukul 19.01, dari 1.042 TPS yang telah dilaporkan dari total 3.539 TPS, Fadel Muhammad berhasil mengumpulkan 22.461 suara. Ini menjadikan posisinya sangat unggul dibandingkan dengan pesaing terdekatnya.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Di posisi kedua, Rahmijati Jahya muncul dengan perolehan suara sebanyak 12.749, diikuti oleh Syarif Mbuinga di urutan ketiga dengan 9..297 suara. Sementara itu, Jasin Usman Dilo dan dr. Rusliyanto Monoarfa berada di urutan keempat dan kelima masing-masing dengan perolehan suara 8.319 dan 7.192.

Meskipun Fadel Muhammad unggul di awal, perolehan suara dan posisi kandidat masih bisa berubah seiring dengan berjalannya perhitungan suara. KPU akan terus mengumumkan hasil secara bertahap, dimulai dari tingkat TPS hingga tingkat Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Batu Bara Heri Hadiri Rakornas KPK RI

Dengan demikian, masyarakat diminta untuk tetap memantau perkembangan perhitungan suara ini hingga hasil akhir ditetapkan oleh KPU. (IH)