Wakapolres Pietmon Tamalawe : Respon Dini Sebelum Bencana Terjadi

Boalemo, (MEDGO.ID) —  Polres Boalemo menggelar Rapat Koordinasi Forkompinda terkait penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Boalemo, dan rapat ini di pimpin oleh Wakapolres Pietmon Tamalawe, sebagai upaya merespon sejak dini sebelum terjadinya bencana, bertempat di Kantor Polres. Selasa (14/1)

“Sebelum terjadi bencana, harus melakukan himbawuan kepada masyarakat untuk kesiapan pada saat terjadi bencana dan membantu masyarakat serta kegiatan kita pada saat pasca bencana, kemudian pembangunan posko penanggulangan bencana, serta personil yang di libatkan yang merupakan gabungan dari TNI/Polri dan Instansi terkait lainnya”, kata Wakapolres, Pietmon Tamalawe.

Ketika terjadi bencana seperti banjir dan longsor maka peralatan terlebih dahulu disiapkan mengingat ini merupakan musim penghujan, diantaranya perahu karet, atau sejenisnya, mobilisasi/ kendaraan yang di gunakan, agar peralatan lain seperti sensor (alat untuk menebang/memotong pohon).

Kredit Mobil Gorontalo

Untuk itu, posko bantuan bencana, personil maupun sarana dan prasaran yang di butuhkan harus segera di siapkan, sehingga apa bila terjadi banjir atau longsor masyarakat yang terkena musibah tersebut akan cepat terselamatkan sehingga ini secepatnya dilakukan.

Dalam rapat koordinasi forkompinda turut dihadiri oleh Kabag Ops Polres AKP Anwar Safulloh SE. Para Kasatfung Polres Boalemo, Pasi Ops Kodim 1313 Pohuwato, Kasubbag Dal Ops Polres Boalemo, KBO Lantas, para Kapolsek Jajaran, perwakilan DanRamil Tilamuta, Kabid Pencegahan BPBD, Kadisos APMD. (rh).

BACA JUGA :  UNG Bangun Kemitraan Luas dengan Lebih dari 20 Mitra pada Acara Wisuda