Bupati Nelson Pomalingo Berikan Penghargaan Kepada Aparatur Berprestasi.

Kabgor, (MEDGO.ID) — Untuk lebih mengoptimalkan kinerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Bupati Nelson menberikan penghargaan kepada suluruh instansi yang ada di Kabupaten Gorontalo agar lebih memacu lagi terhadap kinerja aparatur pemerintah daerah terhadap pelayanan masyarakat secara keseluruhan sampai kelapisan bawah.

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan di gedung Kasmat Lahay, Selasa (14/1), pukul 09.00 Wita. Dan dihari sejumlah instansi terkait dilingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo, dalam agenda kegiatan Bupati tentang evaluasi penerimaan pajak daerah, dan retribusi daerah tahun 2019 di rangkaikan dengan APKD (Anugerah Pengolaan Keuangan Daerah.

Bupati Nelson menjelaskan ada beberapa hal tentang tentang evaluasi sekaligus memberikan reward kepada yang berprestasi didalam menuju percepatan pembangunan.

Kredit Mobil Gorontalo

Dalam penyampainya Bupati juga menyinggung soal data peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk lebih ditingkatkan lagi soal PAD tersebut untuk percepatan pembangunan, oleh karena itu kepala desa, camat, serta pimpinan OPD yang terkait dengan data itu betul-betul di data dengan benar.

Dalam akhir kegiatan evaluasi tentang pajak daerah, Bupati Nelson Menjelaskan beberapa hal kepada awak media.

” Secara keseluruhan pendapatan kita naik, baik itu pendapatan melalui APBD, dana pemerintah dari pusat dan juga PAD. Tetapi ada beberapa yang belum maksimal dan ada juga yang turun, inilah yang kita evaluasi. Oleh karena itu tadi sudah saya sampaikan bagaimana PAD kita ini terus naik.” ungkap Nelson.

Upaya percepatan pembangunan serta peningkatan PAD diharapkan juga terus naik dalam pencapaian, serta data yang akurat tentang PAD itu sendiri. begitu juga dengan sistem pelayanan terhadap masyarakat perlu dipercepat lagi.

Saat akhir wawancara Bupati Nelson juga menyentil tentang pengawasan.

“Pengawasan ini kita akan lakukan berjenjang, baik secara internal termaksud inspektorat dan mungkin juga melibatkan pihak aparatur.” tutup Bupati Nelson.

Tentunya dalam percepatan pembangun di Kabupaten Gorontalo ini harus sejalan dengan kinerja yang baik oleh setiap aparatur pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo. Senantiasa melaksanakan tugas dengan baik dan profesional, disiplin serta penuh rasa tanggung jawab demi pengabdian terhadap masyarakat Kabupaten Gorontalo.(Adv)

Reporter: S. Ar Onge (Inong Gorapu)