Ustadz Abdul Somad Resmi Sunting Gadis Jombang

Jombang, MEDGO.ID – Setelah resmi berpisah dengan istri pertamanya, Mellya Juniarti, pada bulan Desember 2019 silam, akhirnya Ustadz Abdul Somad atau lebih dikenal dengan panggilan UAS, ulama kondang asal Riau tersebut, Rabu (28/4/2021) sekitar pukul 16.30 Wib, resmi menyunting Fatimah Azzahra Salim Barabut, seorang gadis asal Jombang Jawa Timur, di Jombang.

Diketahui, secara syariat, Ustadz Abdul Somad telah bercerai dengan Mellya Juniarti sejak lima tahun yang lalu tepatnya pada bulan Mei 2016.

BACA JUGA :  Tumbangkan Ganda Putri China Pasangan Greysia/Apriyani Torehkan Sejarah

Pernikahannya dilangsungkan secara sederhana dihadapan Abd. Ghafur, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang, dengan mahar seperangkat perhiasan emas.

Abah Salim Sholeh Barabut, ayahanda dari Fatimah Az Zahrah, langsung menjadi wali dalam pernikahan itu.

Hadir sebagai saksi dalam proses ijab qabul, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal, dan Abdul Hamid Barabut, yang tak adalah paman dari Fatimah.

BACA JUGA :  Penggugat Mangkir, Majelis Hakim PTUN Izinkan Pembangunan Masjid At Tabayyun

Selain itu, tampak hadir juga para kiyai dari Gontor seperti Prof Dr KH. Amal Fatullah Zarkasyi MA, KH Akrim Maryat, Rektor Unida Pror Dr KH Hamid Fahmi Zarkasyi, Dr. KH Hidayatullah Zarkasyi.
Tak ketinggalan Jamaluddin, adik kandung UAS, juga terlihat duduk disamping UAS.

“Alhamdulillah, guru kita, ustadz Abdul Somad tadi sore baru saja selesai melangsungkan akad nikah”, kata Hendriyanto, sahabat UAS yang ikut dalam proses bersejarah itu.

BACA JUGA :  Kapolda Irjen Akhmad Wiyagus Buka Diktuba Bintara SPN Gorontalo

Tak ada yang dapat kita ucapkan, jelas Hendri, kecuali apa yang diajarkan Rasulullah SAW saat memberikan ucapan selamat kepada seseorang yang menikah, beliau mengucapkan:
بارك الله لك وبارك عليك وجمع بينكما في خير
“Semoga Allah memberikan berkah kepadamu, semoga Allah memberkahimu dan Allah satukan kalian berdua dalam kebaikan”. (HR. Abu Daud). (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here