Tutup Manasik Haji, Begini Pesan Marten Kepada JCH

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Banyak pesan penting yang disampaikan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha kepada para jamaah calon haji (JCH) saat menutup rangkaian kegiatan manasik haji reguler 1445 Hijriah/2024 Masehi, Kamis (2/5/2024). 

Pesan pertama yang disampaikan Marten adalah mendoakan Kota Gorontalo tetap aman dan nyaman, serta masyarakat semakin sejahtera. 

Selain itu, lanjut Marten, JCH asal Kota Gorontalo diharapkan dapat mendoakan ibu kota dari Provinsi Gorontalo ini, agar jauh dari segala marabahaya khususnya bencana alam, mengingat saat ini Kota Gorontalo tengah mengalami cuaca ekstrem. 

Kredit Mobil Gorontalo

“Bapak ibu adalah kebanggaan Kota Gorontalo. Oleh karena itu, doakan daerah dan rakyat Kota Gorontalo agar terhindar dari segala marabahaya dan bencana,” ucap Marten.

Pesan berikut yang disampaikan, para JCH diingatkan untuk menjaga kesehatan. Baik sebelum berangkat, saat berada di tanah suci dan ketika kembali ke tanah air.

“Tanggal 17 Mei, Insya Allah akan berangkat dan saya harap agar menjaga kesehatan mulai dari sekarang,” tandas Marten. 

Marten menjelaskan, menjaga kesehatan saat berangkat, berada di tanah suci dan ketika kembali ke tanah air sangatlah penting, meski ada tim kesehatan yang akan ikut mendampingi.

Ya, menurutnya, jika kesehatan para JCH terjaga, maka dirinya sangat yakin para JCH bisa menjalankan ibadah sebagaimana harapan JCH itu sendiri.

“Walaupun didampingi tim kesehatan, seperti yang dijelaskan Pak Menteri Agama, JCH bisa menjaga kesehatan secara mandiri,” pesan Marten.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang ada, Pemerintah Kota Gorontalo juga akan menyelenggarakan doa bersama pelepasan JCH pada tanggal 9 Mei 2024. (Adv/IH)