Peluncuran Pilkada 2024 di Gorontalo: Penjagaan Netralitas Kembali Ditekankan oleh Penjabat Gubernur

Gorontalo, MEDGO.ID – Dalam acara pembukaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Provinsi Gorontalo, Penjabat Gubernur Ismail Pakaya kembali menegaskan pentingnya netralitas bagi semua pihak yang terlibat dalam proses pemilihan. Ismail Pakaya menyoroti peran kunci Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memastikan keberlangsungan proses pemilu yang adil dan transparan.

“Dalam menghadapi pelaksanaan pemilu, saya ingin menegaskan kembali kepada semua ASN dan pihak keamanan untuk memegang teguh netralitas dan sikap profesionalisme,” kata Ismail Pakaya dalam pidatonya.

Selain menekankan peran ASN, Penjabat Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat Gorontalo untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan situasi yang kondusif selama masa kampanye dan pemungutan suara. Ia berharap agar kesuksesan yang dicapai dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden sebelumnya dapat diulang atau bahkan melampaui dalam Pilkada 2024.

Kredit Mobil Gorontalo

“Pelaksanaan Pilkada bukan hanya tentang memilih pemimpin, tetapi juga tentang memperkuat kebersamaan dan harmoni di antara seluruh warga Gorontalo,” tambahnya.

Acara pembukaan Pilkada ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Sofian Ibrahim, serta berbagai tokoh dan pimpinan lembaga terkait di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga integritas dan keberlangsungan demokrasi di Gorontalo.