Kuota Mahasiswa Baru UNG Jalur SNBT akan Diperebutkan 12.541 Peminat

GORONTALO, MEDGO.ID – Seleksi penerimaan mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) tahun 2024 bakal berlangsung ketat. Pasalnya pada seleksi berdasarkan nilai UBTK tersebut, tercatat sebanyak 12.451 peminat telah memilih UNG sebagai kampus tujuan melanjutkan pendidikan.

Menurut rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., pada SNBT tahun 2024 UNG membuka kuota penerimaan mahasiswa baru sebanyak 3.063 kursi. Jumlah kursi yang disediakan tersebut bakal diperebutkan 12.451 peminat, yang telah memilih mendaftar masuk UNG berdasarkan pilihan program studi pada pilihan 1, 2, 3 dan pilihan 4 jalur SNBT.

“12 ribu orang peminat masuk UNG akan saling bersaing memperebutkan kursi mahasiswa baru untuk 61 program studi melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer, karena penentuan kelulusan melalui seleksi SNBT berdasarkan nilai UTBK yang diperoleh peserta,” ungkap rektor.

Kredit Mobil Gorontalo

Meskipun kuota yang disediakan perguruan tinggi negeri khususnya UNG lebih kecil dibandingkan jumlah animo calon mahasiswa baru, rektor berharap melalui tahap UTBK-SNBT kali ini kuota tersebut dapat terisi secara maksimal.

“Melalui UTBK calon mahasiswa dapat bersaing secara sehat dengan memperoleh nilai terbaik untuk masuk UNG, dengan mengalahkan ribuan pendaftar lain yang memperebutkan kursi mahasiswa baru yang jumlahnya terbatas,” ujar rektor. (**)

BACA JUGA :  KPU Bone Bolango Lantik 495 Anggota PPS untuk Pilkada 2024